Tata Rapih Perpustakaan Sekolah – Ambon Ekspres
GMGM

Tata Rapih Perpustakaan Sekolah

SD Negeri 2 Ambon yang terletak dikawasan Tanah Tinggi, memiliki keunikan bahkan ciri khas tersendiri dalam rangka meningkatkan minat baca terhadap siswa disekolah ini.

Melalui program Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM) yang digagas Harian Ambon Ekspres (Ameks), perpustakaan yang ada pada SD Negeri 2 Ambon ditata dengan rapih, agar menarik perhatian seluruh siswa untuk mengunjungi ruang perpustakaan sekolah yang dibuka setiap hari lebih awal dari jam belajar yakni sekira pukul 07.00 Wit, dari Senin sampai dengan Sabtu.

Menurut Ny. Ewnike Pietersz selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 2 Ambon, perpustakaan ini fungsinya untuk memberikan kemudahan bagi anak-anak dalam hal membaca, karena mereka diberikan kesempatan untuk menggali ilmunya lebih dalam dengan cara membaca.

‘’Sehingga, kami pihak sekolah memberi ijin kepada seluruh siswa disekolah ini untuk gemar membaca dan dapat meminjam buku-buku yang ada di perspustakaan sekolah supaya bisa dibawa pulang ke rumah,’’ terangnya.
Dengan demikian, hadirnya GMGM ini sangat memotivasi dan memberikan manfaat besar bagi sekolah, dimana anak-anak begitu antusias belajar membaca, sampai-sampai waktu luang pun mereka tidak sia-siakan. (PRO1)

Most Popular

To Top