Tidak Punya Mobil, Wanita Ini Beli Pelat Seharga Rp4,8 Miliar – Ambon Ekspres
Coffe Break

Tidak Punya Mobil, Wanita Ini Beli Pelat Seharga Rp4,8 Miliar

Nomor pelat mobil ini sangat langka hingga pendaftar lelang menumpuk berebut menawarnya.
Memiliki nomor pelat kendaraan unik memang punya nilai prestisius tersendiri. Namun jika harganya mencapai Rp 4,81 miliar, apakah Anda masih mau membeli pelat tersebut?

Bagi seorang wanita di London, Inggris, uang miliaran rupiah ini tampaknya tak jadi soal. Asal dirinya bisa membeli sebuah plat nomor langka.
Mengutip laman metro.co.uk, Selasa, 19 Mei 2015, sebuah nomor pelat kendaraan KR15 HNA belum lama ini laku terjual 233 ribu pound sterling, setara Rp 4,81 miliar.

Nomor pelat kendaraan yang identik dengan nama dewa tertinggi Hindu ini dilelang di Casa Hotel di Chesterfield, Inggris. Harga pembukaannya sebetulnya cuma 27 ribu pound sterling atau Rp 557,49 juta.
Tak pelak, pelat nomor ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dicetak di angka 100 ribu pound sterling atau Rp 2,06 miliar. Uang itu dirogoh untuk menebus plat mobil bernomor MR51 NGH.

“Kami masih berharap nomor laris lain seperti KR15 HAn dan KR15 HNA setelah melihat besarnya pendaftar lelang ini,” kata Mattew Dainton seorang petugas dari DVLA.
Yang mengejutkan, pembeli wanita Inggris keturunan India ini dikabarkan sama sekali belum memiliki mobil untuk menaruh pelat mobil mahalnya tersebut.

Meski menguras uang miliaran rupiah, pelat mobil termahal yang pernah dijual justru berharga 518 ribu pound sterling setara Rp 10,69 miliar. Pelat bernomor 25 O ini dibeli oleh seorang pemilik diler Ferrari, John Collins. (dc)

Most Popular

To Top