Atlet Maluku Raih Medali Emas di Aceh – Ambon Ekspres
GMGM

Atlet Maluku Raih Medali Emas di Aceh

Lima atlet asal Maluku yang bergabung dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Belajar (PPLP) di Cabang Olahraga Atletik pada 5 hingga 8 Mei 2015, mengikuti lomba PPLP se-Indonesia yang berlangsung di Nangruh Aceh Darusalam. Kehadiran mereka tidak hanya sekedar memenuhi ketentuan, namun boleh memberikan prestasi yang terbaik bagi Provinsi Maluku dengan berhasil meraih satu medali emas dan satu medali perak.

Medali yang berhasil didapatkan pada lomba lari. Dicabang ini Merlyn Pelamonia mempersembahkan kedua medali bagi kontingen PPLP Maluku.

Menurut Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Ois Nirahua, kemarin,  setelah cabang olahraga atletik selesai berlomba, nantinya pada 26 sampai 31 Mei  2015 para atlet PPLP Maluku di cabang olahraga Bola Kaki juga akan mempersiapkan diri untuk ikut perlombaan PPLP di Provinsi Bangka Belitung.

“Nantinya pada hari Senin (26/5), mereka akan diberangkatkan dengan posisi peserta sebanyak 17 orang didalamnya ada manager, pelatih, dan official, untuk menuju Provinsi Bangka Belitung, dan siap bertanding dengan PPLP lainnya yang datang dari seluruh Provinsi di Indonesia,” ungkapnya.

Dirinya berharap, tim Maluku juga tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Maluku. “Setelah bola kaki nantinya akan ada lagi kejuaraan PPLP di bulan Oktober yaitu dayung dan tinju,” tuturnya.

Dia menambahkan, sampai saat ini PPLP yang telah dibina oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dalam hal ini dibawah pengawasan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku ada sebanyak enam cabang olahraga masing-masing atletik, tinju, dayung, dan bola kaki, itu didanai lewat APBN, sedangkan dua cabang olahraga lainnya didanai oleh APBD yaitu karate dan taekwando.

‘’Kami berharap semua atlet yang bergabung pada PPLP dapat benar-benar berlatih dengan baik, hingga bisa berprestasi gemilang tidak hanya untuk Maluku, tapi untuk masing-masing,’’ tuntasnya. (PRO1)

Most Popular

To Top