Presiden ke Maluku, Hena Hetu Apresiasi Gubernur – Ambon Ekspres
Politik

Presiden ke Maluku, Hena Hetu Apresiasi Gubernur

AMBON,AE— Kedatangan Presiden Joko Widodo membuka rapat kerja nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Kota Ambon beberapa waktu lalu, diapresiasi DPP Hena Hetu. Organisasi paguyuban ini menilai, kehadiran Presiden didaerah ini menunjukan progres baik bagi kinerja Gubernur Maluku, Said Assagaff.

ni satu keberhasilan. Kedatangan pak Jokowi dalam Rakernas APEKSI dan panen raya di Buru, merupakan bukti kerja keras pak Gubernur selama ini,”kata juru bicara Hena Hetu, Raus Pelu ketika berbincang-bincang dengan sejumlah awak media, kemarin.

Tak hanya itu, Pelu optimis lobi Assagaff saat pembukaan Pesparawi Nasional medio Oktober 2015 mendatang, dihadiri Presiden.”Sebelumnya khan acara Gubernur se Indonesia dihadiri pak Wakil Presiden. Nah, kegiatan Pesparawi dipastikan pak Presiden hadir. Itu berarti, kerja keras pak Gubernur mulai membuahkan hasil. Jadi memang tidak mudah pak Presiden hadir ditengah kesibukan yang padat. Jadi pak Presiden hadir di Maluku itu sangat luar biasa,”terangnya.

Dia optimis, dengan semakin banyaknya kegiatan bertaraf nasional di Maluku khususnya di Kota Ambon menunjukan daerah ini semakin siap menyambut iven nasional maupun internasional.”Itu berarti dengan sendirinya banyaknya kegiatan, sejumlah segmen mulai terbuka. Begitu juga  dengan berbagai kegiatan para investor nasional maupun internasonal melirik daerah ini sebagai tujuan investasi,” jelasnya.

Implikasinya, lanjut dia, ada penyerapan tenaga kerja, ekonomi masyarakat meningkat serta pertumbuhan ekonomi jika ada investasi di Maluku. ”Karenanya, semua stakeholder termausk satuan kerja perangkat daeah  diharapkan mendukung penuh Gubernur dan Wakil Gubernur untuk membangun daerah ini sesuai visi dan misi yang telah dicanangkan. Tujuannya, bagaimana masyarakat didaerah ini disejahterakan,” pungkasnya.(JOS)

Most Popular

To Top