60 Siswa Lulusan SMA Siwalima Diwisuda – Ambon Ekspres
Pendidikan

60 Siswa Lulusan SMA Siwalima Diwisuda

Kadisdikbud Provinsi Maluku Saleh Thio, akan mewisudakan 60 siswa lulusan SMA Negeri Siwalima Ambon, yang berlangsung di Aula  SMA Siwalima Negeri Ambon, Sabtu (23/5) hari ini.

Kadisdikbud Provinsi Maluku, Saleh Thio kepada koran ini kemarin, mengatakan, untuk tahun pelajaran 2014-2015 sebanyak 60 siswa lulusan SMA Negeri Siwalima Ambon ini akan diwisudakan, agar mereka bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi yang mereka inginkan baik itu yang ada di Indonesia maupun Mancanegara. Mengingat, siswa di sekolah ini sangat berprestasi.

‘’Harapan kami, kiranya dengan diwisudanya 60 siswa lulusan SMA Negeri Siwalima Ambon ini, kelak mereka akan menjadi anak yang cerdas dalam menggapai masa depan mereka, hingga mereka bisa menjadi kebanggaan orangtua.

AFFIRMASI, Sementara itu, Saleh Thio juga menjelaskan kalau tahun 2015 ini sebanyak 7.000 guru di Maluku yang belum menyandang Sarjana Strata Satu (S1) siap untuk mengikuti program affirmasi di Universitas Terbuka (UT).
“Ini sesuai hasil penandatangan Momerandum of Understanding (MoU) antara Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff dan Rektor UT Prof. Ir. Tian Belawati, M.Ed, Ph.D, yang berlangsung di Jakarta pada Selasa (19/5). Nah, sebanyak 7.000 guru ini siap untuk mengikuti proses perkuliahan di UT,” ungkapnya.

Menurut Thio, dari hasil MoU ini, Gubernur sangat menyambut baik program affirmasi, hingga gubernur berharap para guru di Maluku dapat memanfaatkan kesempatan atau peluang ini dengan sebaik-baiknya, agar supaya masalah pendidikan di Maluku dapat kita tingkatkan.

Dia juga menjelaskan kalau Rektor UT, juga mengungkapkan, program affirmasi ini merupakan salah satu model nasional yang pertama kali dilakukan oleh Maluku.

‘’Karena itu, selaku Kadisdikbud Provinsi, saya bersyukur dengan program affirmasi terhadap guru-guru di Maluku yang belum S1 ini tentunya akan menjawab salah satu masalah atau tantangan pendidikan didaerah ini yakni tidak ada guru yang tidak memiliki Ijasah S1. Dengan demikian, diharapkan, melalui peningkatan kapasitas pendidikan, maka mutu pendidikan di Maluku semakin baik kedepan. (PRO1)

Most Popular

To Top