Kilikily Klaim Elektabilitas Melebihi Incumbent – Ambon Ekspres
Politik

Kilikily Klaim Elektabilitas Melebihi Incumbent

AMBON,AE— Juru bicara bakal calon Bupati MBD Niko Kilikily, Poli Etalo mengaku, elektabilitas Kilikily terus menunjukan peningkatan, bahkan melebihi Bupati MBD, Barnabas Orno. Implikasinya, sejumlah partai politik mulai melirik Kilikily.

”Sudah ada survey kedua. Hasil survei kita pak Kilikily unggul dari incumbent 4 persen. Data survey itu kita miliki, kita dapat data itu,”klaim Etalo ketika dihubungi, kemarin.

Meski enggan menyebut lembaga survey mana yang mengukur elektabilitas Kilikily, dia mengaku, elektabilitas Kilikily unggul dari Orno karena masyarakat didaerah itu menginginkan perubahan. Hal ini, kata dia, banyak kesalahan yang dilakukan oleh incumbent saat ini.

‘’Kesalahan itu sangat rugikan masyarakat. Masyarakat sangat muak dengan kondisi saat ini di MBD. Apalagi, masyarakat MBD sangat cerdas dan tidak mungkin di bodohin lagi sehingga tidak bisa ditipu lagi,”tandasnya.

Dia mencontohkan, ada kandidat tertentu menjanjikan uang untuk bantuan dan pembangunan jalan, masyarakat tidak lagi percaya.”Tentu janji palsu  tidak direlasasikan. Belum lama ini ada kandidat pergi Babar memakai cara yang sama. Janji berikan uang, perbaiki jalan dari Babar sampai Tutuwawannag, berikan 150 juta pada 2016 mendatang, tapi masyarakat tidak ingin ditipu lagi.Janji itu hanya ditertawain dan jadi bahan olokan,”sebutnya.

Dia optimis dengan elektabilitas Kilikily yang semakin tinggi sejumlah partai politk mulai melirik Kilikily yang berpasangan dengan Jhon Frans. Karenanya, pihaknya optimis memenangkan Pilkada MBD medio Desember 2015 mendatang. ”Saya sangat optimis menang.

Demokrat, Gerindra, dan NasDem hampir pasti mengusung pak Kilikily. Ini karena elektabilitasnya semakin tinggi. NasDem minggu depan sudah mengeluarkan rekomendasi,” terangnya.

Sebelumnya, mantan wakil ketua umum DPP Demokrat mengaku, pihaknya berencana mengeluarkan rekomendasi untuk Kilikily dan pasanganya karena memiliki ekeltabilitas yang tinggi.
(JOS)

Most Popular

To Top