Oktober, Maluku Tuan Rumah Lomba Dayung – Ambon Ekspres
GMGM

Oktober, Maluku Tuan Rumah Lomba Dayung

Kepala Bidang Olahraga Pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Ois Nirahua, menuturkan, Provinsi Maluku dalam hal ini Kota Ambon akan menjadi tuan rumah lomba dayung tingkat Nasional, yang berlangsung pada tanggal 6 hingga 9 Oktober 2015 mendatang.

Dan sesuai dengan hasil koordinasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dan Porwasi, lokasi Lantamal IX Ambon, akan dijadikan sebagai arena perlombaan. Pertimbangannya peralatan perahu milik peserta itu harus benar-benar aman, karena itulah lokasinya disiapkan pada Lantamal IX Ambon.

“Jadi, telah disepakati tempat pelaksanaan maka pada April 2015 lalu telah hadir di Maluku tim survei dari Porwasi, untuk melakukan survei lokasi yang telah ditetapkan dan hasilnya adalah areal Lantamal IX Ambon itu sangat pass untuk pelaksanaan lomba dayung tingkat Nasional. Kami selalu melakukan koordinasi dengan pihak Lantamal IX Ambon,” ujarnya.

Lantamal IX Ambon sendiri kata dia sudah bersedia sebagai tempat perlombaan dayung tingkat Nasional.“Lantamal IX Ambon juga telah menyiapkan hotel terapung bagi peserta bila semua hotel penuh dengan peserta.

Pihaknya juga telah menyurati Porwasi seluruh Indonesia untuk dapat berpartisipasi pada lomba dayung tingkat Nasional di Kota Ambon Provinsi Maluku. Meski kegiatannya baru akan berlangsung di bulan Oktober 2015 nantinya, namun persiapan sudah dimulai dari sekarang sehingga nantinya pada hari “H” semua berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. (PRO1)

Most Popular

To Top