100 Siswa Lulusan Kesehatan Ikut S1 di RS Siloam – Ambon Ekspres
GMGM

100 Siswa Lulusan Kesehatan Ikut S1 di RS Siloam

Gubernur Maluku, Said Assagaff, menegaskan sudah dua tahun ini Pemprov Maluku mengirim 100 siswa lulusan Sekolah Kesehatan untuk mengikuti Sarjana Strata Satu (S1) di Rumah Sakit Siloam Jakarta. Ini merupakan upaya Pemprov Maluku melalui Disdikbud Provinsi bekerjasama dengan Unpatti.

Menurutnya, ini suatu kesempatan emas agar anak-anak Maluku terutama yang punya keahlian dibidang kesehatan bisa mengenyam pendidikan sesuai dengan bidang ilmu yang mereka miliki untuk membangun Maluku dibidang kesehatan, sehingga kesehatan di Maluku akan lebih baik dari sekarang ini.

‘’Selaku pemerintah, kita punya tanggungjawab untuk membantu masyarakat terutama bagi mereka yang kurang mampu, namun memiliki prestasi. Itulah yang menjadi perhatian agar kedepan anak-anak Maluku dapat bersaing dengan provinsi lain terutama pada bidang kesehatan,’’ katanya.

Menurut Assagaff, rekrutmen ini tidak tebang pilih, sebab pemerintah berusaha agar generasi muda di daerah ini dapat berlomba-lomba dalam mengejar pendidikan supaya kedepan apa yang mereka peroleh pada bangku pendidikan dalam hal ini S1 dibidang kesehatan, dapat benar-benar untuk membantu masyarakat Maluku yang menderita berbagai penyakit.

“Harapan saya, kiranya tahun ini sesuai seleksi ada siswa Maluku yang mendapat kesempatan untuk mengikuti S1 di Rumah Sakit Siloam, agar program yang telah dibuat oleh pemerintah ini tidak terputus,” tandasnya. (PRO1

Most Popular

To Top