Mangente Sekolah SMAN 7 Ambon – Ambon Ekspres
Pendidikan

Mangente Sekolah SMAN 7 Ambon

Untuk mengsukseskan program Mangente Ambon yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot)Ambon, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Ambon melaksanakan program Mangente Sekolah yang digagas melalui forum Baku Dapa alumni SMAN 7 Ambon.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 7 Ambon Laurens Makatipu mengatakan, untuk membina tali silaturahmi maupun  upaya pengembangan sekolah, dilaksanakan forum baku dapa alumni SMAN 7 Ambon dari angkatan 1994 hingga 2015.

“Kegiatan untuk Mangente SMAN 7 Ambon yang dalam hal ini kita lakukan melalui forum bakudapa SMAN 7 Ambon terhadap alumni yang tersebar di Kota Ambon, luar Kota Ambon maupun luar negeri,” akuinya.

Dia mengatakan, kegiatan temu alumni ini sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pengembangan sekolah, karena dalam berbagai petunjuk suatu sekolah dianggap akreditasi baik apabila, dapat mendorong alumni untuk menjadi warga sekolah dan masyarakat bangsa yang baik untuk berparisipasi dalam pembangunan bangsa.

“Tentu atas dukungan semua pihak, dan tentu yang sangat kami banggakan sebagai alumni SMAN 7 Ambon untuk berjuang bakudapa SMAN 7 Ambon,” katanya.

Kegiatan ini juga kata dia, berkaitkan dengan program Pemkot Ambon yang telah menetapkan tahun 2015  sebagai tahun Mangente Ambon, makanya sekolah didorong untuk melakukan kegiatan Mangente Sekolah.

“Kegiatan ini untuk kita sebagai alamater SMAN7 Ambon baik siswa, guru, pegawai maupun alumni untuk berperan di tengah masyarakat, karena melalui forum ini kita untuk bisa menujunkan produksi out put lulusan telah ada di masyaraat dan mampu berperan di tengah-tengah masyarakat, harga diri kita di SMAN 7 Ambon,” jelasnya.

Dia berharap, semua alumni dapat menghimpun lulusan yang ada, sebagai forunm bakudapa, forum ini dapat dijadikan menunjukan jati diri kita sebagai warga SMAN 7 Ambon dan dapat berperan dalam menujang proses pembangunan SMAN 7 Ambon.

“Apa yang dapat kita lakukan untuk alumni SMAN 7 Ambon untuk tunjukan kepada masyarakat bahwa kita mampu berperan di dalam masyarakat,” harapnya. sementara itu, Ketua panitia baku dapa alumni SMAN 7 Ambon Ravel Huwae berharap, semua alumni dapat menyatuhkan pikiran untuk mengembangkan sekolah ini kearah yang lebih baik.(PRO2)

Most Popular

To Top