Zurnida Thio Pimpin Dharma Wanita Persatuan Provinsi – Ambon Ekspres
Amboina

Zurnida Thio Pimpin Dharma Wanita Persatuan Provinsi

AMBON, AE.—Demi tuntutan organisasi, Sabtu (23/5), Dharma Wanita Persatuan Provinsi Maluku, mengadakan Musyawarah Provinsi ke-3 yang berlangsung di Gedung PKK dengan tema ”Dharma Wanita Persatuan Bertanggungjawab Dalam Menyukseskan Tanggungjawab Bersama”.

Terkait hal itu, Gubernur Maluku Ir.Said Assagaff, selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Maluku menuturkan, pergantian pimpinan dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa sehingga dharma wanita dalam musyawarah ini akan memilih kepengurusan yang baru. ‘’Kiranya proses ini dapat berjalan sesuai dengan tuntutan organisasi,’’ ungkapnya.

Dirinya berharap, dharma wanita semakin bertanggung jawab dan semakin maju karena merupakan aset bangsa untuk mensejahterakan keluarga. “Jadi, kerjasama yang sekarang ini sudah terlihat, kiranya terus ditingkatkan untuk membantu Maluku dalam proses pembangunan. Karena kedepan, Maluku harus mampu dalam pembangunan agar dapat bersaing dengan provinsi lain di Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan, Dharma Wanita Persatuan Provinsi Maluku boleh berlega hati, karena kini telah masuk dalam penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), hingga koordinasi dan konsolidasi mesti menjadi perhatian utama.

Sementara itu, Retty Assagaff selaku penasehat dharma wanita mengatakan, seluruh anggota harus loyalitas dalam perkembangan organisasi hingga dalam memilih pengurus baru mesti kebersamaan yang diutamakan. Ini agar nantinya siapa yang nanti menjadi pimpinan itu sudah merupakan hasil keputusan bersama.

‘’Selanjutnya, dharma wanita harus melakukan evaluasi serta menyusun program untuk periode 2015-2019,’’ imbuhnya.

Dirinya berharap, program harus dapat disusun bersama-sama dan hendaknya bias dibuat terobosan berdasarkan apa yang menjadi tuntutan organisasi. ”Marilah kita semua bergandeng tangan untuk membangun organisasi ini dalam rangka membantu pemerintah terutama kita turut berpartisipasi pada semua acara keagamaan,” ungkapnya.

Ditambahkan, musyawarah Dharma Wanita Persatuan Pusat telah berlangsung beberapa waktu lalu, sehingga bagi pengurus yang terpilih nanti dapat mensosialisasikan semua kebijakan itu ke seluruh kabupaten/kota.

Dari hasil musyawarah Dharma Wanita Persatuan Provinsi Maluku ini telah terpilih kepengurusan yang baru, dan ketua terpilih dijabat Zurnida Thio yang merupakan Istri dari Kadisdikbud Provinsi Maluku, Saleh Thio.

Selanjutnya, ketua terpilih dan tim formatur akan memilih sekretaris, bendahara dan struktur kepengurusan yang lainnya. (PRO1)

Most Popular

To Top