GMGM Corong Membangun Pendidikan – Ambon Ekspres
GMGM

GMGM Corong Membangun Pendidikan

Cherly Palapessy dan Ehud Hulakala merupakan tenaga pendidik (guru) yang selama ini mengabdi pada SMP Negeri 1 Ambon. Menurut mereka, membaca itu sangat penting dan sebagai guru mereka dituntut untuk menguasai pengetahuan yang lebih. ‘’Dengan begitu, kami bisa mendidik serta mengajarkan anak-anak didik disekolah ini dengan baik,’’ kata Palapessy.

Untuk itulah, kehadiran Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM) yang digagas sangat positif untuk membangun insan pendidikan yang cerdas dengan memiliki pengetahuan membaca.

“Kami sangat mengapresiasi gerakan ini sebagai corong untuk membangun pendidikan didaerah ini terutama bagi anak-anak didik, agar mereka semakin cerdas,” ujarnya.

Melalui gerakan ini, Hulakala mengaku akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pengetahuan yang dimiliki, hingga bisa ditularkan kepada peserta didik.

‘’Karena membaca itu dapat memberikan serta memotivasi anak-anak didik untuk menjadi orang hebat dan bisa bersaing dengan siswa lain dari sekolah lain,’’ tandasnya.(PRO1)

Most Popular

To Top