Hamili Pacar, Yopi Dibui – Ambon Ekspres
Trending

Hamili Pacar, Yopi Dibui

AMBON, AE— Yopi Kastanya (28) salah satu pemuda asal Desa Kilang, Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel), akhirnya, diamankan aparat kepolisiaan Polres Ambon dan Pp Lease. Ini setelah dia dilaporkan melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur. Diketahui korban masih berusia 17 tahun dan kini dikabarkan telah berbadan dua.

Kasubagg Humas, Iptu Meity Jacobus kepada  wartawan menjelas kan, sebelumnya, pelaku menjemput korban setelah pulang sekolah dengan menggunakan sepeda motor. Dia kemudian mengajak korban pergi ke tempat rekreasi Batu Lobang, Kecamatan Nusaniwe. Disitulah pelaku melakukan perbuatan yang tidak terpuji itu.

Peristiwa ini terjadi pada Februari 2014. Setelah kejadian itu, pelaku dan korban yang juga sepasang kekasih ini kemudian mengulangi persetubuhan itu. Terakhir, keduanya memadu kasih pada akhir Februari 2105. Akibatnya, korban hamil.

Menurut Meity, kasus ini terungkap setelah pihak keluarga mulai curiga dengan kondisi korban. Korban kemudian diinterogasi. Karena terdesak, korban akhirnya mengaku dalam kondisi hamil. Dia kemudian menceritakan perbuatan pelaku terhadap dirinya.

Setelah mendengarkan penuturan korban, keluarga kemudian mengambil langkah tegas. Mereka melaporkan perbuatan pelaku ke polisi. ”Kasus ini kemudian dilaporkan pada Minggu (14/5).

Menurut pihak keluarga, korban sudah dalam kondisi mengandung 3 bulan,” ungkap Meity di ruang kerjanya, Senin (25/5).

Menurut dia, setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung mengamankan pelaku. Pelaku diamannya di rumahnya. ‘’Dihadapan penyidik, pelaku sudah mengakui perbuatannya. Kini pelaku masih terus diperiksa intensif penyidik Perlindunagn Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Ambon,” ungkap dia.

Untuk mepertanggungjawabkan perbuatanya, kata Meity, pelaku dijerat pasal 81 UU No 35 tahun 2014 , tentang Perlindungan Anak. ”Ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun,” pungkas dia.(ERM)

Most Popular

To Top