Jalan Pertigaan SPN Passo Memprihatinkan – Ambon Ekspres
Amboina

Jalan Pertigaan SPN Passo Memprihatinkan

AMBON, AE.—Kerusakan parah terjadi di ruas jalan utama pertigaan Sekolah Polisi Negara (SPN) Passo, Jalan Wolter Monginsidi Passo, Kecamatan Baguala. Kerusakan jalan tepat di samping SPN itu membuat masyarakat yang beraktifitas menjadi terhambat.

Tidak ada tanda-tanda di pertigaan menuju ke arah Kecamatan Leitimur Selatan dan Pasar Trasnit Passo itu akan diperbaiki. Kerusakan itu diduga karena saluran drainase yang sudah rusak sehingga air akan selalu tergenang di permukaan jalan.

Sudah beberapa kali warga sekitar berinisiatif melakukan perbaikan. Namun usaha itu tidak bertahan lama. Apalagi jalur tersebut selalu dilewati truk dengan muatan batu atau pasir.

Sejumlah warga yang beraktifitas di kawasan itu mengaku kecewa. Pasalnya, kondisi kerusakan itu sudah lebih dari  satu tahun. Namun belum ada upaya pemerintah melakukan perbaikan. Padahal ruas jalan tersebut merupakan jalan utama yang sering dilalui para pejabat di daerah ini.

‘’Hampir setiap hari terjadi kemacetan panjang di ruas jalan ini. Kendaraan terpaksa antri untuk menghindari jalan yang rusak,’’ ungkap Rudi, salah satu warga Passo kepada Ambon Ekspres, kemarin.

Menurut dia, jalan tersebut mudah rusak karena selalu tergenang air. Air tergenang karena saluran drainase yang ada tidak berfungsi dengan baik. ‘’Kalau hujan dengan intensitas ringan saja, di ruas jalan ini sudah tergenang seperti banjir. Ini karena saluran air yang ada tidak berfungsi dengan baik,’’ tuturnya.

Dirinya berharap Pemkot Ambon dan Pemprov Maluku bisa menyikapi kondisi tersebut. ‘’Kalau bisa pemerintah segera melihat kondisi jalan yang rusak ini. Letaknya sangat strategis tapi anehnya sudah bertahun-tahun dibiarkan rusak sehingga menghambat aktifitas masyarakat. Kondisi ini juga bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalulintas. Kami berharap jalan rusak ini bisa segera diperbaiki,’’ pungkas dia. (KIE)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!