69 Siswa SMK Ikut LKS Tingkat Provinsi – Ambon Ekspres
Pendidikan

69 Siswa SMK Ikut LKS Tingkat Provinsi

Sebanyak 69 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari delapan kabupaten/kota di Maluku, kemarin, mengikuti lomba kompetensi siswa (LKS) tingkat Provinsi Maluku tahun 2015.

Delapan kabupaten/kota di Maluku terdiri dari Kota Ambon, Kota Tual, Kabupaten Malteng, SBB, Malra, MTB, Kepulauan Aru, dan MTB. Sedangkan tiga kabupaten/kota lainnya tidak ikut dalam lomba ini yakni Kabupaten Buru Selatan (Bursel), MBD, dan SBT.

Kadisdikbud Provinsi Maluku Saleh Thio, yang diwakili Kabid Dikmen Disdikbud Provinsi Maluku Melky Lohi, mengatakan, SMK sebagai wadah pendidikan untuk lahirkan anak-anak bangsa khususnya generasi muda Maluku yang siap masuk dalam industri kerja.

‘’Karena itu, pemerintah terus berupaya untuk membenahi pendidikan di Maluku baik itu sarana dan prasarana maupun keterbatasan guru produktif di sekolah kejuruan yang menjadi masalah bagi kita,’’ katanya.

Menurutnya, LKS ini untuk mengukur kemampuan dan kompetensi siswa dalam dunia kerja, sehingga lewat ajang LKS ini semangat juang anak-anak SMK perlu ditingkatkan. Dengan demikian, diharapkan dalam perlombaan ini anak-anak bisa menjunjung tinggi semangat sportifitas dan jujur, hingga bisa mengharumkan nama Provinsi Maluku dan mewakili Provinsi Maluku ke tingkat Nasional.

Menurut Panitia Pelaksana, lomba ini mengikutkan 69 siswa dari delapan kabupaten/kota, ditambah dengan pendamping 16 orang. Selain itu siswa SMK ini diambil dari kelas X, XI dan XII. Dimana, peserta siswa terbaik akan mewakili Provinsi Maluku ke tingkat nasional dalam tahun 2015 dan mengikutkan 25 bidang lomba sesuai dengan keahlian yang dimiliki oleh siswa SMK didaerah ini. (PRO1)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!