Fatani Siap Lawan Mukti – Ambon Ekspres
Trending

Fatani Siap Lawan Mukti

AMBON, AE— Kandidat calon bupati kabupaten Seram Bagian Timur, Fatani Sohilauw mengaku siap bersaing dengan Mukti Keliobas dan figur lainnya untuk mendapatkan rekomendasi partai Golkar untuk bertarung. Kemarin, Fatani secara resmi telah mendaftar di Tim Penjaringan Partai Golkar Maluku kubu Aburizal Bakrie.

“Saya optimis, karena kami dinilai dari prestasi, dedikasi, disiplin, loyalitas dan tidak tercelah (PDLT). Ini indikator partai. Disamping itu, juga pengorbanan saya kepada partai selama ini. Disamping itu dukungan masyarakat di daerah, termasuk perjuangan saya membangun SBT lima tahun kemarin,” Fatani kepada Ambon Ekspres via seluler, Selasa (26/5).

Disinggung soal wakilnya dan upaya untuk mendapatkan rekomendasi dari partai lain, mantan Ketua DPRD Provinsi Maluku periode 2009-2014 ini mengaku, masih dalam tahap pembicaraan dengan tim. Terkait keabsahan, dia juga optimis kubu ARB yang akan diakui.

“Partai lain dan wakil dalam proses pembicaraan. Semoga semua dapat berjalan lancar. Iya, saya sangat optimis karena kami sudah menang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta,” katanya.

Pantauan Ambon Ekspres di kantor DPD Partai Golkar Maluku, pendaftaran Fatani dilakukan salah satu timnya dan berkas pencalonan telah diterima oleh ketua Tim Penjaringan Bakal calon bupati dan, wakil bupati Merry Mail dan sekretarisnya Ronny Sianressy. Pendaftaran dilakukan sekira 15 menit setelah pembukaan pendaftaran.

Selain Sohilaw, sejumlah balon kada juga telah mendaftar, yakni Hakim Fatsey (Buru Selatan) Soleman Mantabobir (Aru) dan Ampy Malioy (Maluku Barat Daya). Pendaftaran dibuka selama dua minggu kedepan.

Sianressy kepada wartawan mengatakan, secara organisatoris kepengurusan Partai Golkar Maluku diakui adalah dibawah kepemimpinan Zeth Sahuburua dan Fatani Sohilauw. Sehingga kata dia, proses lainnya di luar itu, tidak sah sesuai peraturan yang berlaku.

“KPU kan tidak mungkin menerima rekomendasi yang ditandatangani oleh pelaksana tugas ketua dan sekretaris. Karena itu kami tetap mengakui Pak Ety Sahurua dan Fatani Soholauw masih sebagai ketua dan sekretaris Partai Golkar Maluku,” tandasnya.

Soal Islah, Sainressy menandaskan, pihaknya tetap menerima apapun keputusannya. Asalkan kata dia, islah yang tengah diupayakan bukan untuk kepentingan orang per orang di Golkar.

Sementara itu, kubu Agung telah selesai melakukan fit and proper test terhadap 7 bakal calon bupati dan wakil bupati di empat kabupaten. Mereka diantaranya, Taslim Tuhuteru (SBT) Ayub Seleky (Bursel), Idris Rumalutur (SBT) dan Wellem Kurnala telah mengikuti fit and proper test di Golkar versi Munas Ancol. Kemudian Sitti Umuriyah Suruwaky (SBT), Barnabas Orno (MBD) dan Benjamin Noach (MBD).

Pelaksana Tugas DPD I Partai Golkar Maluku versi Munas Ancol Hamzah Sangadji sangat yakin, pada akhirnya kubunya yang diakomodir sebagai partai pengusung yang sah. Ini kata dia, setelah adanya kesepatan antara Agung dan ARB untuk islah.

“Satu informasi penting yakni, untuk Pilkada serentak 2015 saya pastikan akan dilakukan oleh Partai Golkar yang beralamat di Slipi, Jakarta Pusat dibawa kepemimpinan Agung Laksono dan Zainudin Amali.  Itulah komitmen yang akan kita buat dalam konsederan islah,” kata Hamzah.

Menurut Hamzah, islah merupakan solusi yang tepat saat ini sebagai pintu masuk keikutsertaan Golkar pada Pilkada serentak 2015. Apalagi diisyaratkan dalam putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. “Tetapi sekali lagi, yakinlah bahwa yang ikut Pilkada tanggal 9 Desember 2015 adalah DPP Golkar pimpina Agung Laksono,” tandasnya.  (TAB)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!