Jaksa Layangkan Memori Kasasi Kasus Tamher cs – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Jaksa Layangkan Memori Kasasi Kasus Tamher cs

AMBON, AE—Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku telah mengirimkan memori kasasi ke Mahkamah Agung (MA), terkait putusan onslag terhadap kasus korupsi dana asuransi anggota DPRD Maluku Tenggara (Malra) yang melibatkan Walikota dan Wakil Walikota Tual.

Memori kasasi itu dikirim JPU ke MA, melalui Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Ambon. “Memori kasasi sudah dikirim ke MA melalui PN Tipikor Ambon,” kata Kasipenkum dan Humas Kejati Maluku, Bobby Kin Palapia kepada koran ini, kemarin.

Langkah hukum kasasi yang ditempuh jaksa, lanjut Palapia, karena sebelumnya majelis hakim PN Tipikor Ambon menjatuhkan vonis onslag atau lepas dari tuntutan hukum terhadap lima terdakwa kasus asuransi Malra.

Diantaranya, Walikota Tual M M Tamher, Wakil Walikota Tual Adam Rahayan, Ivo J Ratuanak, Uli Rahail dan Hasan Notanubun. “Langkah itu kita tempuh karena majelis hakim PN Tipikor memvonis onslag para terdakwa yang didakwa bersalah dalam kasus asuransi,“ jelasnya.

Terpisah, Humas PN Ambon, Ahmad Bukhori ketika dikonfirmasi mengatakan, pihak panitera telah menerima dan memproses memori kasasi yang diserahkan JPU terkait kasus asuransi Malra. “Sudah kita terima memori kasasinya,” ucap dia.

Memori kasasi yang diterima, lanjutnya, tertanggal 22 Mei 2015. Selanjutya, sebelum memori kasasi tersebut dikirim ke MA, terlebih dahulu diproses panitera. Setelah itu, barulah dikirim ke MA.(AFI)

Most Popular

To Top