Panglima Divisi 6 Filipina Kunjungi Kodam – Ambon Ekspres
Amboina

Panglima Divisi 6 Filipina Kunjungi Kodam

Ambon, AE.—Untuk pertama kalinya Major General Edmundo Pangilinan Comander 6    Infantry Division Philipine Army (Panglima Divisi 6 Angkatan Darat Filipina) mengunjungi Kota Ambon, khususnya Kodam XVI Pattimura.

Kunjungan petinggi TNI Filipina ini disambut langsung Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Wiyarto, S.Sos, dengan menampilkan tarian Cakalele oleh Personel Yonif 733/Raider  sebagai tarian khas Maluku  di Makodam XVI Pattimura, kemarin.

Dalam sambutannya Edmundo Pangilinan menyampaikan rasa terimakasinya kepada warga Kodam XVI Pattimura yang telah menyambutnya dengan penuh rasa kekeluargaan.

Dalam kesempatan itu tamu kehormatan Kodam XVI Pattimura ini meluangkan waktu meninjau Makoyonif 733/Raider dan rangkaian kunjungan lainnya.

Selain itu bersama Pangdam juga melakukan wisata bahari dengan Mengelilingi Teluk Ambon dan selama berada di Ambon hingga 29 Mei mendatang akan melakukan sejumlah rangkaian kunjungan, di antaranya peninjauan Mako Yonif 733/Raider, Wisata Laut di Teluk Ambon, Wisata Darat ke Museum Siwalima Ambon, peninjauan Mako Denkav 5/BLC, peninjauan ke Rindam XVI/Pattimura, Jamuan Makan Malam Resmi (Malam Budaya) di Hotel Natsepa.

Dalam kesempatan itu Edmundo Pangilinan mengaku terkesan dengan budaya serta keindahan Pemandangan alam di Teluk Ambon.

Untuk itu kerjasama yang dibangun kedua bela pihak di masa yang akan datang merupakan suatu kehormatan bagi Kodam XVI/Pattimura dalam meningkatkan hubungan kerjasama Internasional dengan Angkatan Darat Negara sahabat.

Dengan melatar belakangi kondisi Geografis Wilayah yang merupakan daerah kepulauan, diharapkan  melalui kegiatan kunjungan Perwira Senior yang diagendakan dalam Program dan Anggaran TNI AD Tahun 2015, dapat mempererat hubungan bilateral khususnya di bidang Militer sekaligus memperkenalkan Budaya Daerah Maluku. (AHA/ASI)

Most Popular

To Top