Perpustakaan, Gudang Referensi Ilmu Pengetahuan – Ambon Ekspres
Pendidikan

Perpustakaan, Gudang Referensi Ilmu Pengetahuan

Karo Hukum Setda Maluku Henry Far-Far, menuturkan setiap orang berhak untuk membaca dan membaca itu mempunyai tujuan agar setiap orang mendapatkan pengetahuan terutama aparat di lingkup birokrasi.

‘Karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melalui Biro Hukum dan HAM Setda Maluku, menyediakan perpustakaan untuk seluruh masyarakat Maluku dan teristimewa bagi Aparatur Pegawai Negeri Sipili (PNS) lingkup Pemprov Maluku, agar mereka mampu menjadikan perpustakaan sebagai gudang referensi ilmu pengetahuan.

”Jadi dengan adanya perpustakaan di ruang Biro Hukum dan HAM Setda Maluku, sangat memudahkan masyarakat Maluku dan Aparatur PNS untuk menambah wawasan pengetahuan mereka melalui membaca, dan perpustakaan dijadikan sebagai gudang referensi ilmu pengetahuan,” ungkapnya.

Dengan demikian, kata dia, setiap tahun ini Pemprov Maluku memperbanyak serta memperkaya referensi hukum dan lainnya, sehingga masyarakat dan PNS akan lebih gampang untuk meningkatkan pengetahuan mereka dengan cara membaca.

Selain membaca, mereka juga dapat meningkatkan minat bacannya melalui referensi-referensi yang ada pada perpustakaan ini. ‘’Untuk itulah, perpustakaan dibangun Pemprov Maluku dengan jalan untuk mencerdaskan anak bangsa di Maluku,’’ tukasnya.  (PRO1)

Most Popular

To Top