Masyarakat Apresiasi Pasar Murah – Ambon Ekspres
Amboina

Masyarakat Apresiasi Pasar Murah

AMBON, AE.—Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Maluku menggelar pasar murah jelang perayaan Waisak, tak ayal menjadi serbuan ratusan masyarakat.

Rahma (53) salah seorang warga Ponegoro ketika ditemui saat berbelanja di pasar murah mengatakan bahwa, dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah peduli dengan masyarakat.

“Saat ini, harga barang semuanya naik.Dengan keberadaan pasar murah,sangat membantu kami masyarakat ekonomi kebawah. Diharapkan,pasar murah ini rutin dilaksanakan tidak hanya jelang hari-hari besar keagamaan saja,”sarannya, Rabu (27/5).

Yani Hatapayo (45) warga Kebun Cengkeh  ini menambahkan,sangat mengapresiasi pasar murah tersebut, karena sangat membantu masyarakat kurang mampu akan kebutuhan sembako murah dengan harga terjangkau
Ia mengatakan, masyarakat kecil selalu dihadapi dengan permasalahan naiknya harga-harga kebutuhan pokok setiap kali menghadapi hari-hari besar keagamaan.

Ditempat terpisah, salah satu Anggota DPRD Kota Ambon,Jusuf Latumeten, memberikan apresiasi kepada Disperindag Maluku yang telah berinisiatif menggelar pasar murah yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau oleh masyarakat kelas bawah.

“Ini membuktikan bahwa pemerintah selalu memberikan perhatian kepada masyarakat khususnya dalam menghadapi hari-hari besar keagamaan,”tandasnya.

Kepada masyarakat,diimbau untuk benar-benar memanfaatkan pasar murah dengan sebaik-baiknya,melalui prosedur yang telah ditentukan dalam upaya memenuhi kebutuhan bahan pokok.

“Jangan sampai setiap pasar murah dimanfaatkan oleh kalangan berduit untuk membeli dalam skala besar-besaran, sehingga mengurangi jatah untuk masyarakat kurang mampu,”katanya.

Sebelumnya,Kadisperindag Maluku, Angki Papilaja   mengaku,pihaknya menggelar pasar murah selama tiga hari.Dengan adanya pasar murah tersebut, ia berharap masyarakat terutama dari kalangan bawah benar-benar dapat memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan sembako. (ISL)

Most Popular

To Top