Musprov IPSI Maluku Digelar 30 Mei – Ambon Ekspres
Olahraga

Musprov IPSI Maluku Digelar 30 Mei

Bahta : Saya Siap Menang atau Kalah

AMBON, AE.—Pengprov (Pengurus Provinsi) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Maluku memutuskan akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) pada 30 Mei mendatang.

Ketua Panitia Musprov, Elsye Agatha Pieterzs menyebutkan, agenda empat tahunan ini seyogianya dilaksanakan bulan  lalu, namun tertunda dengan adanya agenda penting sehingga diundur sampai akhir bulan ini.’’ Musprov siap digelar, semua persiapan sudah kami lakukan.Tidak ada masalah lagi,’’ ungkap Agatha kepada Ambon Ekspres di Ambon, kemarin.

Dijelaskan, Musprov sendiri akan diikuti seluruh Pengkab dan Pengkot IPSI  yang berjumlah 11, ditambah beberapa perguruan silat.Mereka itu nantinya akan mendapatkan hak suara dalam memilih calon Ketua IPSI Maluku periode yang baru.’’ Undangan sudah kami sebarkan dua minggu lalu.Dan semua sudah terima,’’ terangnya.’’ Kantor KONI Maluku akan menjadi pusat Musprov,’’ sambung dia.

Terakait jumlah calon ketum yang sudah mendaftar? Agatha mengatakan, sampai saat ini belum ada satu figur yang melakukan pendaftaran.Tapi ada beberapa pengurus yang menginginkan agar Pak (Kutni) Tuhepaly tetap dipertahankan menjadi Ketum IPSI Maluku.’’ Itu (Tuhepaly dipertahankan) masih wacana.Semua akan ditentukan saat Musprov nanti,’’ ucapnya.

Dia berharap cabang olahraga asli Tanah Air ini bisa menjadi lebih baik dan berperan penting dalam meningkatkan prestasi olahraga di ‘Bumi Seribu Pulau’ ke depan.’’ Saya pikir, ini saatnya IPSI Maluku membenahi diri agar bisa berperan penting dalam meningkatkan prestasi, tentunya sesuai tugas dan fungsinya,’’ pungkasnya.

Dibagian lain, calon Ketum IPSI Maluku, Usman Bahta mengaku siap menang atau kalah dalam Musprov yang akan digelar 30 Mei mendatang.’’ Saya siap menang atau kalah.Jadi siapa pun nanti yang terpilih, harus saling mendukung.Begitu pun jika ternyata Pak Tuhepaly  yang terpilih, saya akan mendukungnya,’’ terang Bahta.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah ini berharap agar pelaksanaan Musprov dapat berjalan sesuai dengan aturan atau AD/ART IPSI Maluku.’’ Siapa pun yang terpilih nanti harus bisa membina pengcab/pengkot kabupaten/kota hingga perguruan.Sebab mereka merupakan bagian dari pengprov,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum IPSI Maluku, Darul Kutni Tuhepaly  mengakui sudah berbuat maksimal untuk organisasi ini. Oleh karena itu, ia menyatakan tekadnya untuk tidak mencalonkan diri sebagai calon Ketum.’’ Masih ada figur lain.Saya tak akan maju di Musprov.Kita lihat saja nanti,’’ singkatnya.

Secara terpisah pengurus KONI Maluku, Albert Fenanlampir menyambut baik dengan akan dilaksanakannya Musprov IPSI Maluku.’’ Salah satu agenda pembahasan saat Rapat Anggota KONI Maluku awal 2015 lalu memang soal priodesasi Pengprov yang banyak sudah berakhir.Karenanya kami bersyukur dengan akan dilaksanakannya Musprov IPSI Maluku,’’ papar dia.

Dijelaskan, bila organisasi itu sehat, maka program pembinaan hingga regenarasi atlet berjalan sesuai dengan harapan.’’ Intinya, saya dukung niat mereka untuk merevitalisasi organisasi asli Indonesia itu,’’ demikian Fenanlampir. (ZAL)

Most Popular

To Top