Nusa Ina Fc Target Naik Level ke Divisi Utama – Ambon Ekspres
Olahraga

Nusa Ina Fc Target Naik Level ke Divisi Utama

AMBON, AE.—Persiapan serius dilakukan tim Liga Nusantara, Nusa Ina Fc menyambut kompetisi musim ini.Salah satunya dengan memperkuat komposisi pemain yang dirasa masih kurang memuaskan. Untuk itu, tim yang bermarkas di Lapangan Matawaru Tulehu ini masih membutuhkan beberapa  pemain, terutama yang berposisi sebagai striker dan full back kiri.

Pelatih Kepala Nusa Ina , Aji Lestaluhu  mengatakan, saat ini tim kebanggaan publik Maluku ini sudah memiliki beberapa pemain seleksi, termasuk sejumlah muka lama yang dipertahankan. Namun, sang arsitek masih kurang dengan materi yang ada, terutama untuk posisi striker dan full back  kiri.’’Benar, sampai sekarang kami belum memiliki pemain yang tepat di posisi tersebut,’’ kata Aji.

Menurut dia, sosok pemain yang dicari untuk menempati  posisi tersebut harus sesuai harapan Nusa Ina. Apalagi, tim berjuluk ‘Si Hijau’ ini tidak ingin melewati musim ini dengan hanya sekadar numpang lewat.

’ Saya menargetkan bisa naik level (Divisi Utama).Kami butuh pemain yang mumpuni, agar kompetitif dengan tim lain,’’ sambung dia.

Mantan kapten PSM Makassar ini mengaku sudah ada pemain yang dibidik, yang dianggap sesuai dengan standar yang diinginkan. Namun, Aji enggan menyebutkan nama-nama yang diprediksi bakal beroperasi di posisi itu.’’ Yang jelas, pemain yang dibidik itu belum termasuk pemain yang selama ini ikut seleksi,’’ beber Aji.

Pemain yang memperkuat tim saat ini, kata Aji, tentu tidak semua akan diikat secara permanen dalam semusim ke depan.Artinya, pemain  tidak punya kontribusi kepada tim, maka bisa saja didepak.’’ Lihat saja nanti,’’ ucapnya.

Dikatakan, pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan manajemen.Meski masih merahasiakan nama striker yang diincar.’’ Sebenarnya, tim saya sudah cukup komplit. Kami mungkin hanya tinggal menambah striker atau pemain bertahan,’’ terangnya.

Melihat formasinya lebih menguntungkan para gelandang untuk mencetak gol, tambah Aji, timnya masih butuh sosok seorang striker murni.

’’ Akan selalu ada kebutuhan bagi seorang striker.Kami membutuhkan striker yang bisa berlari di antara lini, kuat dalam bertahan, dan menendang dengan baik.Intinya, kami butuh sosok pemain depan,’’ tutup Aji kepada Ambon Ekspres di Tulehu, kemarin. (ZAL)

Most Popular

To Top