Ruas Jalan di Kota Namlea Mulai Dibangun dengan Gorong-gorong – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Ruas Jalan di Kota Namlea Mulai Dibangun dengan Gorong-gorong

Kota Namlea oleh sejumlah orang menyebutnya sebagai kota yang tanpa gorong-gorong. Akibatnya saat musim hujan sering kali ter genangan luapan air dibadan jalan atau permukiman warega.

Fungsi gorong-gorong atau selokan diantaranya untuk mengalirkan atau menampung air hujan dan membawa air tersebut menuju dataran yang lebih rendah.

Namun mulai tahun ini, Pemerintah Kabupaten Buru mulai intensif membangun gorong-gorong disejumlah titik strategis di dalam Kota Namlea.

Pembangunan gorong-gorong ini merupakan kelanjutanb dari kegiatan penataan kota oleh Pemkab Buru. Dimana kegiatan ini dimulai dengan pembangunan atau perbaikan seluruh ruas jalan di dalam kota.

Kabag Humas Pemkab Buru, Istanto Setyahadi mengatakan, Pemkab Buru terus berupaya membuat dan membenahi berbagai infrastruktur umum, hal ini untuk memberikan kenyamanan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Buru.

“Perbaikan ruas jalan dan pembuatan gorong-gorong itu penting dilakukan. Jika tidak ada gorong-gorong, masyarakat kesulitan membuat saluran pembuangan air atau limba dari rumah masing-masing.

Selain itu, beberapa titik genangan air yang sering terjadi akibat curah hujan itu menjadi salah satu faktor dibuatkan gorong-gorong di dalam Kota Namlea,” jelasnya. (CR8)

Most Popular

To Top