UII Sosialisasi PMB di Kota Ambon – Ambon Ekspres
Amboina

UII Sosialisasi PMB di Kota Ambon

Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta menggelar sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di Kota Ambon, Rabu (27/5). Sosialisasi tersebut merupakan rangkai sosialisasi PMB di seluruh Indonesia untuk tahun akademik 2015-2016.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Balai Kota Ambon tersebut dihadiri seluruh kepala Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) di Kota Ambon.

Sosialisasi yang dilakukan langsung Rektor UII Jogjakarta, Harsoyo tersebut dilakukan untuk menjaring bibit-bibit unggul calon mahasiswa baru yang akan belajar di perguruan tinggi tersebut.

Menurut Harsoyo, UII memberikan prioritas bagi calon mahasiswa dari Indonesia. Untuk itu, UII terus melakukan pengembangan berupa kemudahan bagi calon mahasiswa UII dari Indonesia Timur untuk mendaftar.

Saat ini, katanya, UII dalam proses pendaftaran dan seleksi mahasiswa baru telah menggunakan Computer Based Test (CBT) online pada setiap SMA terbaik di berbagai wilayah di Indonesia.

“Jadi calon mahasiswa dapat langsung melakukan pendaftaran dan seleksi seperti di UUI melalui website. Ini untuk mempermudah para calon mahasiswa tanpa harus melakukan kunjungan di UIIsecara langsung,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Harsoyo menjelaskan, UII Jogjakarta didirikan pada 1945 dengan empat fakultas, yakni, Fakultas Hukum, Pedagogi, Ekonomi, dan Agama.

UII juga, lanjutnya, merupakan perguruan tinggi swasta yang terdapat di Jogjakarta merupakan cikal bakal berdirinya beberapa perguruan tinggi negeri disana, seperti UGM, IAIN dan UNN Surakarta. “Sampai sekarang, kami telah memiliki sebanyak 76.956 alumni yang tersebar di seluruh pelosok nusantara,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Ambon, M.A.S Latuconsina  selaku alumni perguruan tinggi tersebut menambahkan, UII merupakan universitas tertua yang ada di Indonesia dan memiliki fasilitas terbaik kepada calon mahasiswa.

Untuk itu, dia berharap, orang tua maupun anak-anak di Kota Ambon dapat memanfaatkan peluang untuk melanjutkan pendidikan di UII. “Kita bersyukur, UII melakukan sosialisasi di Kota Ambon,” pungkas Latuconsina. (PRO2)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!