Agunan Tidak Kunjung Diserahkan, Kreditur Polisikan Bank Danamon – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Agunan Tidak Kunjung Diserahkan, Kreditur Polisikan Bank Danamon

Masohi, AE.—Pihak Bank Danamon Masohi  terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian menyusul laporan yang dilayangkan salah satu kreditur bank yang bermarkas di Jalan Abdullah Soulissa depan kompleks Terminal Binaiya Masohi tersebut.

Yandry salah satu Kreditur bank Danamon memutuskan untuk melapor ke kepolisian lantaran agunan berupa sertifikat tanah miliknya  belum dikembalikan pihak Bank Danamon.Padahal, dia sudah menunaikan seluruh kewajibannya dua bulan lalu.

“Tanggal jatuh tempo kredit saya 4 April 2015. Pelunasan kredit saya lakukan sebulan tanggal jatuh tempo, yakni tanggal  3 Maret 2015. Namun sejak pelunasan hingga saat ini pihak bank belum juga mengembalikan agunan saya,”  tuturnya  kepada wartawan di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Malteng Rabu (27/5).

Kesal karena merasa dipermainkan pihak bank yang memaksanya membawa kasus ini ke ranah hukum. Dirinya berharap, agunan yang dititipkan di bank bisa segera di serahkan, dan kejadian serupa tidak menimpa kreditur lain.

“Komitmen waktu untuk mengambil agunan selalu dilanggar dengan alasan yang macam-macam. Hingga saat ini tidak ada kejelasan tentang keberadaan  sertfikat yang saya jadikan agunan.

Alasan pihak bank, agunan saya ada di Bank Danamon Passo, kemudian beralasan lagi bahwa ada  di Danamon Mardika dan sebagainya,” ungkap Yandry.

Untuk diketahui, pernyataan Yandry kepada pers saat itu turut disaksikan oleh  pegawai bank  Danamon.  Sejak fakta ini dibeberkan, pihak bank sama sekali tidak menyanggah apa yang diutarakan Yandry kepada Pers.  (MYX)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!