Pemuda Maluku Dikirim ke 5 Negara – Ambon Ekspres
GMGM

Pemuda Maluku Dikirim ke 5 Negara

Tahun 2015 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Maluku, mengirimkan lima pemuda asal Maluku untuk mengikuti Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) ke India, Korea Selatan (Korsel), Tiongkok, Canada, dan Australia.

Lima Pemuda Maluku ini masing-masing Nurul.U.Namkatu ke India, Olizhia Jane Mairuhu (Canada), Winny.M.T.Apituley  (Korsel), Christ Samusamu (Tiongkok) dan Henry Latuheru ke Australia.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Maluku Semmy Huwae, kepada koran ini kemarin, menuturkan, PPAN ini merupakan program Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

‘’Kita menyambut baik kegiatan ini dalam rangka menjadikan Pemuda Maluku berkelas dunia. Potensi Pemuda Maluku harus digerakkan, artinya setelah mereka kembali nantinya dari lima negara, daya bersaing serta cara berfikir mereka akan berubah,’’ katanya.

Dia menyebut, sebagai bagian dari semangat Pemuda, mereka harus menjadi Pemuda Indonesia khususnya Pemuda Maluku yang mandiri, ulet dan cekatan dalam berfikir serta berdaya saing cerdas. Apalagi, proses seleksi ini dilakukan secara transparan.

“Mudah-mudahan, kelima Pemuda Maluku ini bisa menggali potensi maupun keahlian yang mereka miliki dengan baik, hingga tingkat kemiskinan di Maluku bisa menurun,” ungkapnya.

Ditambahkan, kalau nantinya kelima Pemuda Maluku ini gagal, itu berarti kita salah pilih orang. ‘’Tapi kalau orang yang kita pilih benar untuk mengangkat harkat dan martabat Pemuda Maluku, maka pastinya daerah ini semakin maju kedepan,’’ ingatnya. (PRO1)

Most Popular

To Top