Cabuli Bocah, Dedy Dibui – Ambon Ekspres
Metro Manise

Cabuli Bocah, Dedy Dibui

AMBON, AE— Dedy Bahalwan (35) akhirnya ditangkap polisi. Ini setelah diketahui dia mencabuli dua pelajar SD yang masih berusia 9 dan 8 tahun. Dedy langsung diamanakan di Hotel “Prodeo” Polres Pulau Ambon dan Pp Lease guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasubag Humas Polres Ambon, Iptu Meity Jacobus kepada wartawan mengungkapkan, pelaku melakukan perbuatan bejatnya itu di sekitar masjid Al Hijrah STAIN, Kahena, Kecamatan Sirimau, Kamis (28/5) sekira pukul 20.15 Wit. Saat itu, pelaku dan rekannya sedang berceramah di tempat ibadah tersebut. Kedua korban ini juga ikut dalam mendengar ceramah yang disampaikan salah satu rekan pelaku. ”Kedua korban saat itu mengikuti ceramah di masjid. Keduanya kemudian diajak pelaku samping masjid. Disitulah pelaku melakukan perbuatan cabul dengan mencium pipi dan bibir kedua korban,” ungkap Meity diruang kerjanya, Jumat (29/5).

Menurut Meity, setelah pelaku melakukan perbuatannya itu, kedua bocah ini kemudian diberikan sejumlah uang agar tidak membeberkan apa yang terjadi. Namun, salah satu korban dengan polos menceritakan perbuatan itu kepada orang tuanya. Mendengar penuturan sang anak, orang tua korban yang tidak terima kemudian kemudiaan memberitahukan hal ini kepada ketua RT setempat. Tak tunggu lama, pelaku langsung diamankan dan dibawa ke kantor polisi untuk diproses lebih lanjut.

‘’Pelaku sempat diamankan warga, namun tidak ada tindakan kekerasan. Pelaku dibawa ke Polres Ambon untuk dimintai keterangan,” tuturnya.

Dihadapan polisi, pelaku mengakui perbuatannya. Dia kemudian dijebloskan ke dalam pelanjara guna menjalani proses hukum. ‘’Dia (Dedy Bahalwan,red) sudah mengakui perbuatannya saat diperiksa.

Dia kemudian diamankan untuk diproses lanjut. Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 81 UU No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara,” pungkas dia.(ERM)

Most Popular

To Top