GMGM Bangkitkan Maluku – Ambon Ekspres
GMGM

GMGM Bangkitkan Maluku

Kepala Jamkrindo Provinsi Maluku, Syamsir Syarif, mengapresiasi program Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM) yang dimotori Koran Ambon Ekspres dan Pemerintah Provinsi Maluku.

Menurutnya Syamsir, GMGM akan membangkitkan Provinsi Maluku dari berbagai keterpurukan, baik masalah pendidikan, kesejahteraan, prestasi dan sebagainya.

“Gerakan ini bisa membangkitkan Maluku, karena membaca itu sangat penting agar kita bisa mengetahui perkembangan dunia luar,” terangnya.

Menurutnya, membaca dapat menggunakan berbagai media, baik buku, Koran dan sebagainya. Manfaatnya sangat besar, membaca akan menambah pengetahuan dan wawasan seseorang.

Bahkan, katanya, membaca dapat memberikan kenyamanan bagi seseorang yang telah menemukan keasyikan. “Bagi saya tidak ada kata tidak untuk membaca. Saya biasa menghabiskan dua buku dalam sebulan, itu sudah ditambah dengan membaca Koran dan sebagainya,” ujarnya.

Untuk itu, kalau masyarakat Maluku semuanya gemar membaca, maka kejayaan Maluku yang pernah diukir secara nasional dapat terulang.

Dulu Maluku dikenal dengan sejumlah tokohya yang cerdas, misalnya Prof. Dr. Leimena dan Prof. Dr. Siwabessy. Kedua tokoh tersebut merupakan tokoh nasional yang berasal dari Maluku. “Mereka diakui karena kecerdasannya,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya, kegemaran membaca harus ditanamkan sejak dini dikalangan generasi muda Maluku. “Saya sering menggunakan waktu luang untuk membaca.

Jadi hari ini, saya pacu anak-anak saya pun untuk membaca, agar pengetahuan mereka semakin meningkat dari hari ke hari dan mereka bisa mengenal dunia luar,” pungkasnya. (PRO1)

Most Popular

To Top