Unpatti Persiapkan Tim MTQ Mahasiswa – Ambon Ekspres
Pendidikan

Unpatti Persiapkan Tim MTQ Mahasiswa

Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon tengah mempersiapkan tim yang akan berlaga pada festival Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Tingkat Nasional 2015 yang akan digelar di Universitas Indonesia (UI) Jakarta, September mendatang.

“Kami tengah mempersiapkan mahasiswa kami untuk mengikuti sekian mata lomba pada MTQ Mahasiswa tingkat nasional nanti,” ungkap Pembantu Rektor (PR) III Unpatti, Adrian Bandjar.

Saat ini, lanjut Bandjar, tengah dilakukan seleksi MTQ tingkat universitas dengan menghadirikan dua juri sekaligus pelatih yang memang memiliki kompetensi dibidang tersebut.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkanprestasi mahasiswa Unpatti dikancah nasional. Karena pada event yang sama di Universitas Andalas Padang 2013 lalu, Unpatti berhasil menempati peringkat sembilan dari 120 perguruan tinggi yang ikut serta.

“Kami sengaja mendatangkan pelatih yang kompeten agar prestasi di Padang, kami berhasil masuk sembilan besar. Kami ingin prestasi ini naik atau setidaknya sama,” ujarnya.

Upaya Unpatti untuk meningkatkan prestasi mahasiswa, katanya, tidak terlepas dari upaya pembangunan karakter mahasiswa lewat pengembangan minat, bakat dan penalaran.

“Pengembangan prestasi penting bagi pengembangan karakter mahasiswa. Mahasiswa jangan hanya cerdas, tapi juga harus berkarakter, bertaqwa kepada tuhan dan menjalankan ajaran agamanya,” pungkasnya. (ADI)

Most Popular

To Top