Pieris: GMGM Musti Dijadikan Budaya dan Ideologi – Ambon Ekspres
GMGM

Pieris: GMGM Musti Dijadikan Budaya dan Ideologi

Orang Maluku Jangan Cuma Gemar Menyanyi

 

Anggota DPD RI Asal Maluku Prof. Dr. Jhon Pieris, mengatakan, Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM) yang digagas Harian Ambon Ekspres (Ameks), musti dijadikan sebagai budaya dan ideologi. ‘’Karena membaca itu sangat penting, untuk mencerdaskan masyarakat Maluku teristimewa bagi kalangan pelajar dan mahasiswa,’’ katanya di Kampus UKIM usai mengikuti acara wisuda, Sabtu (30/5).

Pieris menuturkan, banyak sekali orang Maluku yang berpikir setelah membaca, dimana untuk menjadi pemikir dan penulis itu harus dengan membaca. Bukan hanya gemar membaca saja yang dia lakukan setiap saat, tetapi gemar membeli buku juga harus dianggap sebagai kebutuhan untuk meningkatkan gemar membaca.

‘’Selama ini kita orang Maluku terlalu gemar bernyanyi dan membacanya agak sedikit malas. Padahal orang pintar dan orang melakukan penilitian, itu karena membaca.

Apalagi dengan banyak membaca maka pengetahuan kita bertambah dan kita mampu mengenal dunia luar dengan cara menguasai informasi dan teknologi (IT) karena gemar membaca,’’ ingatnya.

“Bagi saya, selama ini orang Maluku terlalu gemar bernyanyi dan membaca namun sangat malas menulis. Karena itu melalui gerakan ini mampu mendorong serta memotivasi masyarakat untuk gemar membaca,” tandasnya. (PRO1)

Most Popular

To Top