Puttileihalat: KTSP 2006 dan K13 Terserah Sekolah – Ambon Ekspres
Pendidikan

Puttileihalat: KTSP 2006 dan K13 Terserah Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Dra. B. D. Puttileihalat, menegaskan, tidak pernah ada kebijakan yang dikeluarkan dinas terkait penggunaan KTSP 2006 maupun Kurikulum 2013, yang mana siswa dalam proses belajar akhir gunakan KTSP 2006, tetapi pada perjalanannya rapor akhir siswa harus diisi dengan Kurikulum 2013.

”Kami tidak pernah menginstruksikan kepada sekolah-sekolah untuk harus menggunakan KTSP 2006 dalam proses belajar, sedangkan untuk laporan pendidikan (rapor) harus menggunakan Kurikulum 2013,” tegasnya.

Mesti diketahui, sesuai dengan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan bahwa KTSP 2006 dan Kurikulum 2013 bisa dijalankan tergantung sekolah memilih kurikulum yang mana.

‘’Nah, dengan aturan itu kami berikan kesempatan untuk semua sekolah memilih dan menerapkan kurikulum sesuai dengan keinginan sekolah masing-masing,’’ ingatnya.

Menurut dia, pihaknya sangat terbuka terkait proses pendidikan kepada seluruh dewan guru, apa yang diinginkan. ‘’Apa yang diinginkan, itulah yang kami ikuti, sebab proses pendidikan yang berlangsung di sekolah adalah tanggungjawab guru, bukan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten SBB,’’ tuntasnya. (PRO1)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!