Guru PAK Dituntut Berakhlak Mulia – Ambon Ekspres
Pendidikan

Guru PAK Dituntut Berakhlak Mulia

30 Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) dari seluruh kabupaten/kota di Maluku,  di Kantor Kementrian Agama Provinsi Maluku, kemarin memperoleh pembinaan.

Mewakili Kakanwil Agama Provinsi Maluku Fesal Musaad, Kabid Bimas Kristen Nicodemus Dahaklory, menegaskan, kegiatan pembinaan Guru PAK tingkat dasar ini memiliki posisi yang sangat strategis dikarenakan para Guru PAK merupakan garda terdepan dalam proses belajar untuk mengembangkan moral para anak didik.

‘’Sebelum anak-anak diberikan pemahaman, guru PAK yang lebih utama harus memiliki kepribadian yang berakhlak mulia,’’ ingatnya.

Menurutnya, guru PAK dalam mengembangkan tugas memiliki berbagai aspek pengetahuan yaitu moral, yang menjadi perhatian hingga mesti benar-benar terlihat dalam karya mereka, dalam hal ini harus memberikan contoh keteladanan yang berasal dari Tuhan.

Ditambahkan pula, Guru PAK mesti memposisikan diri sebagai garda terdepan dalam artian dapat merubah paradigma atau cara berfikir yang tidak baik menjadi baik bagi para anak bangsa di NKRI dalam khususnya di Maluku.

Panitia Pelaksana, menambahkan, kegiatan pembinaan Guru PAK tingkat dasar dilakukan kepada para guru SD dan SMP,  yang berlangsung selama dua hari.  (PRO1)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!