19 Atlit Cacat Ikut Peparpenas VIII di Bandung – Ambon Ekspres
GMGM

19 Atlit Cacat Ikut Peparpenas VIII di Bandung

Sebanyak 19 atlit cacat asal Maluku siap untuk mengikuti Pekan Atletik Pelajar Nasional (Peparpenas) ke-VIII tahun 2015 di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, mulai dari Selasa (9/6) sampai dengan Senin (15/6).

Kadis Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Maluku Semmy Huwae dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Maluku Jafar Toumbama saat pelepasan, kemarin, menuturkan, 19 atlit cacat yang telah siap mewakili Maluku diivent Nasional merupakan para siswa yang berasal dari Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Kota Ambon Provinsi Maluku.Mereka akan mengikuti lomba bulu tangkis, catur, renang, atletik dan tenis meja.

Walau dengan berbagai kekurangan yang ada pada mereka dalam artian memiliki kecacatan tubuh, namun mereka mampu untuk berprestasi dibidang olahraga, sehingga patut dibanggakan.

“Berjuanglah dengan penuh rasa percaya diri dan sportifitas yang tinggi, tunjukkan kemampuan kalian (peserta) sehingga bisa mengharumkan nama Maluku ditingkat nasional,” ungkapnya.

‘’Janganlah merasa minder, karena semua memiliki kekurangan dan kelebihan, dan yang paling terpenting adalah kalian haruslah berusaha hingga memperoleh hasil yang benar-benar memuaskan, tidak hanya untuk Maluku tapi diri pribadi,’’ sambungnya.

Sementara itu panitia pelaksana, menambahkan ada 30 peserta yang siap diberangkatkan menuju Kota Bandung dengan rincian 19 atlit dan 11 offisial.

Mereka akan bertanding selama seminggu dengan tujuan mengorbitkan atlit-atlit cacat, selain itu juga memberikan kepercayaan diri kepada mereka, dimana tidak ada jurang pemisah antara mereka yang cacat dan tidak cacat, semua memiliki peluang atau kesempatan yang sama untuk berprestasi sesuai dengan bakat dan kemampuan masing-masing. (PRO1)

Most Popular

To Top