Ketika Para Camat Bicara GMGM – Ambon Ekspres
GMGM

Ketika Para Camat Bicara GMGM

Kepala Kantor Kecamatan Teluk Ambon M Nasir Rumata menegaskan, GMGM yang dicanangkan Ambon Ekspres dirasakan sangat baik untuk generasi muda penerus bangsa yang ada di Maluku maupun dan Kota Ambon. ‘’GMGM dapat memotivasi masyarakat baik anak-anak usia dini sampai tingkat dewasa untuk meningkatkan minat baca dalam menambah wawasan dan pengetahuan dalam pembangunan,’’ ingatnya.

Membaca, kata dia, dirasakan hal yang gampang, namun dalam pelaksanaan terkadang semua orang mengalami kendala, karena membaca tidak dapat dipaksanakan namun, membaca lahir dari pribadi masing-masing orang.

‘’Nah, diperlukan suatu gerakan yang namanya GMGM untuk kembali meningkatkan minat baca generasi muda, agar dapat meraih masa depan yang lebih baik, tanpa membaca kita tidak akan mengetahui segala perkembangan yang ada di dunia,’’ katanya.

Terpisah, Kepala Kantor Kecamatan Leitimur Selatan, Richard Luhukay menyebutkan, membaca sangat penting. ‘’Kata orang kalau kita tidak membaca berarti kita haus tentang hal-hal yang ada didunia. Membaca merupakan jendela dunia, berarti kita bisa melakukan segala hal yang kita ketahui, tanpa membaca otomatis segala sesuatu yang kita rasakan pasti tidak akan kita maknai dan ketahui,’’ paparnya.

Karena itu, dia mengingatkan kalau membaca sangat penting bagi masyarakat. ‘’Namun terkadang banyak masyarakat yang belum memberikan perhatian terhadap hal itu, hanya sekedar tahu saja, ada juga yang punya hobi untuk membaca,’’ tandasnya.

Segala sesuatu yang kita dapat lakukan melalui membaca, ada juga yang orang bilang membaca sekedar saja, masing-masing orang punya makna sendiri tentang membaca, tanpa membaca orang tidak menjadi pintar dan pandai.

‘’Kalau tidak bisa membaca, otomatis mereka tidak dapat merekap informasi yang diperoleh. Kalau kita ingin menjadi orang yang pandai dan cerdas kita harus membaca banyak bacaan dan kita bisa lakukan dalam tindakan dan tutur kata. Tidak ada kata terlambat untuk membaca,’’ katanya.

Sementara Kepala Kantor Kecamatan Nusaniwe, Roby Talakua mengingatkan kalau membaca sangat penting untuk meningkatkan ilmu pengetahuan terhadap segala hal yang ada di dunia.

‘’Saya mengajak semua masyarakat untuk terus meningkatkan budaya baca dikalangan keluarga, lingkungan, desa, negeri bahkan kecamatan.

Membaca bagian dari hidup kita, tanpa membaca kita tidak akan mengetahui informasi yang ada di sekeliling kita, makanya mari kita tingkat minat baca, agar masa depan kita semakin cerah,’’ tuntasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top