Maluku Hadapi Bali dan Babel – Ambon Ekspres
Pendidikan

Maluku Hadapi Bali dan Babel

Hari Pertama Lomba Debat Tingkat Nasional 

Lomba Debat Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia Tingkat Nasional tahun 2015 hari pertama berlangsung di SMA Negeri 1 Ambon dan SMA Negeri 2 Ambon. Walaupun hujan deras mengguyur Kota Ambon, namun pelaksanaan berjalan dengan begitu cepat, dipantau langsung Tim Pusat termasuk Kabid Dikmen Dinas Dikbud Provinsi Maluku Melkias Lohy dan juga staf Dinas Dikbud Provinsi Maluku Junus Kesaulija.

Pada hari pertama lomba debat bahasa Inggris, Maluku berhadapan dengan Provinsi Bali, sedangkan bahasa Indonesia, Provinsi Maluku berhadapan dengan Provinsi Bangka Belitung (Babel). Untuk materi yang diterapkan dalam lomba ini judulnya peran ibu dalam cara mendidik anak. Pada lomba ini lima tahapan yang akan dilalui para siswa untuk memasuki babak berikutnya.

‘’Melihat kerjakeras yang diperlihatkan para siswa yang mewakili Provinsi Maluku, kami sangat optimis, mereka akan maju terus sampai pada tingkat final. Untuk itu, diharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Maluku terutama para siswa,’’ kata Lohy yang dimintai komentarnya.

Melalui pelaksanaan Debat Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia Tingkat Nasional tahun 2015 ini dia minta perhatian masyarakat Maluku untuk menjaga ketentraman, agar apa yang menjadi harapan dari Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff, agar debat ini berjalan aman, lancar, dan sukses dapat terlaksana hingga sampai pad

Most Popular

To Top