Masyarakat Perlu Strategi Berinvestasi Emas – Ambon Ekspres
Amboina

Masyarakat Perlu Strategi Berinvestasi Emas

AMBON, AE.—PT.Pegadaian (Persero) Area Ambon, Sabtu (6/6) lalu, menyelenggarakan seminar investasi emas. Acara seminar investasi emas ini dilakukan guna mengedukasikan masyarakat mengenai keuntungan berinvestasi emas.

“Kami bertujuan mengedukasikan kepada masyarakat supaya masyarakat tahu apa keuntungan berinvestasi emas dan bagaimana cara investasi emas dengan baik.

Selain dalam acara tersebut peserta mendapatkan ilmu mengenai cara berinvestasi emas, juga kesempatan mendapatkan berbagai hadiah doorprize berupa voucher yang bisa digunakan untuk membeli emas, ” kata Deputy Bisnis PT.Pegadaian (Persero) Area Ambon, Sudjarwono kepada Ambon Ekspres di ruang kerjanya, Selasa (9/6).

Ditambahkan, acara seminar tersebut dibuka untuk umum, tanpa biaya apapun. Dan sasarannya dari kalangan pelaku industri kecil menengah, ibu rumah tangga serta PNS agar bisa memahami manfaat  dan keuntungan dari berinvestasi emas.

“Masyarakat perlu memahami strategi yang yang efektif dalam berinvestasi emas. Terutama bagi pelaku UKM di Kota Ambon, ini kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan kemudahan dalam berinvestasi emas serta mengembangkan usaha mikro yang dijalani, ”ungkapnya.

Ditanyakan tentang manfaat berinvestasi emas, Sudjarwono menjelaskan, emas merupakan salah satu investasi yang memiliki potensi nilai. “Nilainya adalah nilai uang. Disamping itu, nilai jual emas dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Jadi, masyarakat tidak mengalami kerugian, malah akan lebih menguntungkan,”jelasnya.

Dia juga mengatakan, terkadang masyarakat menyangka memiliki logam muia (emas) terutama dalam bentuk batangan emas merupakan hal yang sulit.  Padahal, dari setiap kalangan manapun dapat memiliki emas, asalkan mau untuk berinvestasi.

“Oleh sebab itu, lewat seminar ini, kami mengajak masyarakat kalangan bawah untuk berinvestasi emas dengan cara menabung uang di Pegadaian lewat kontak tabung yang dibagikan.

Sehingga disetiap harinya mereka bisa menyisikan uang dan setiap minggu pihak kami akan mengambil tabungan itu hingga mencukupi untuk memiliki emas,”paparnya.

Diakuinya, kinerja Pegadaian yang ada di Kota Ambon, Maluku juga terus mengalami peningkatkan. Pihaknya akan terus mengedukasi serta lebih memperhatikan lagi kinerja sehingga terus berkembang.

“Saat ini, yang gencar dilakukan Pegadaian adalah bersosialisasi dengan masyarakat tentang manfaat dan keuntungan berinvestasi emas, ”tutupnya. (IWU)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!