Penyidik Segera Limpahkan Berkas Nasetekay – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Penyidik Segera Limpahkan Berkas Nasetekay

AMBON, AE—Penyidik kepolisian dari Direktorat Resnarkoba Polda Maluku hingga kini masih terus melakukan penyelidikan dan penyidikan guna mengungkap dan menuntaskan berkas perkara tersangka Kompol Umar Nasetekay.

Tersangka yang juga Wakil Kapolres Aru ini diamankan beberapa waktu lalu oleh tim Ditresnarkoba Polda Maluku dikawasan perumahan polri, Kota Dobo, Kepulauan Aru, dengan 4 paket narkotika jenis sabu.

Berkas perkara Nasetekay itu, kini dalam tahap perampungan. Dalam waktu dekat akan segera dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Maluku. Demikian disampaikan Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Hasanuddin Mukaddar kepada Ambon Ekspres, kemarin.

Menurutnya, proses penyelidikan untuk melengkapi berkas perkara tersangka perwira menengah Polda Maluku itu tengah dilakukan tim penyidik. Bahkan berkas perkara dari orang nomor dua di Polres Aru itu akan segera dikirim ke JPU.

“Tim penyidik dari Ditresnarkoba masih terus melakukan penyelidikan dan penyidikan untuk menyelesaikan berkas perkara yang bersangkutan (Nasetekay, red). Saat ini lagi dibuat resume atau kesimpulan sementara dari hasil sidik dan lidik itu untuk dikirimkan ke JPU atau tahap I,” jelasnya.

Resume awal dari hasil penyidikan itu, lanjut dia, dalam waktu dekat sudah akan dilimpahkan ke JPU Kejati Maluku. “Dalam pecan ini berkas perkara Kompol Umar sudah bisa dilimpahkan tahap I ke JPU.

Itu karena sementara resume berkas perkara tengah dilakukan. Nah setelah berkas perkara itu diserahkan maka kita tunggu lanjutannya seperti apa,” terangnya.

Dikatakan, pihaknya juga ingin untuk segera menyelesaikan berkas perkara dugaan tindak pidana narkotika yang menjerat mantan Kabag Ops Polres Ambon itu. “Kami juga ingin kasusnya segera diselesaikan. Oleh karenanya, setelah berkas itu tahap I baru kita tunggu lanjutnya.Namun kami berharap agar tidak ada kendala yang berarti saat pelimpahan tahap I ini,” katanya.

Mukkadar menandaskan, kasus Umar Nasetekay akan diupayakan cepat selesai. Pasalnya, tersangka  juga akan menjalani proses hukum di internal kepolisian. “Kalau untuk internal itu, kita masih menunggu hasil dari pidana yang sementara berjalan ini,” terangnya.(AHA)

Most Popular

To Top