Potensi Wisata Malra Dipromosikan Di Pulau Dewata – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Potensi Wisata Malra Dipromosikan Di Pulau Dewata

LANGGUR, AE.—Potensi wisata yang tersebar di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara terbilang cukup banyak. Sayangnya potensi ini belum banyak diketahui wisatawan. Masalah lain yang dihadapi karena minimnya alokasi anggaran pemerintah untuk menggenjot potensi wisata tersebut.

Kendati demikian, potensi wisata telah ditetapkan sebagai sektor unggulan Pemerintah Kabupaten Malra dibawah kepemimpinan pasangan Bupati Malra, Anderias Rentanubun dan wakilnya, Yunus Serang.

Demi  mendorong sector itu, berbagai upaya telah dilakukan salah satunya dengan terobosan membentuk tim percepatan perkembangan parawisata Maluku Tenggara yang diketaui Alex Wiyono.

Dalam waktu dekat tim ini akan mempromosikan potensi wisata Maluku Tenggara baik potensi wisata bahari, wisata budaya dan potensi wisata rohani di hadapan sejumlah investor parawisata dalam dan luar negeri di Pulau Dewata, Provinsi Bali.

“Kami akan di Bali sejak 9-13 Juni mendatang untuk mempromosikan potensi wisata Maluku Tenggara pada ajang Bali Buying travel fail tahun 2015,” ungkap Alex Kepada Ambon Ekspres di kantor Bupati Malra, siang kemarin.

Ajang berkumpulnya investor di bidang parawisata se-dunia itu, kata Alex tidak akan disia-siakan pihaknya untuk menggait investor untuk menanamkan saham di daerah tersebut. Apalagi di wilayah Maluku, hanya Kabupaten Malra yang mengikuti ajang tersebut.

“Dalam ajang itu kami akan bertemu buying dan saling, komunitas pembeli dan penjual parawisata yang mendesain paket-paket wisata dan traveling sehingga kami akan berupaya menjual potensi wisata daerah ini,” kata Alex.
Dalam ajang promosi itu, pihaknya akan melakukan lobi-lobi dengan investor yang tertarik potensi wisata MalukuTenggara seperti apa kebutuhan atau keinginan dari investor.

Lantas apa saja yang disiapkan untuk menarik minat investor ke Malra? Staf Ahli Bupati Malra itu mengakui pihaknya telah berkordinasi Dinas Parawisata dan Kebudayaan Malra untuk mempersiapkan paket video dan brosur yang menampilkan potensi wisata.

“Kami telah menyiapkan video yang akan diputarkan dan kami juga menyediakan brosur spot-spot wisata bahari, wisata budaya dan wisata Rohani, sehingga yang tertarik kami akan bernegosiasi,” akuinya.

Dirinya berharap atas hasil lobi yang dilakukan dengan investor akan menyiapkan paket wisata ataupun membantu membangun fasilitas wisata sehingga berdampak pada kunjungan wisatawan ke daerah berjuluk Bumi Larvul Ngabal itu.

“Meningkatnya kunjungan wisatawan tentu akan berdampak pada  pertumbuhan ekonomi daerah terutama  ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (SAT)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!