21 Anak Paud Ceria Diwisuda – Ambon Ekspres
GMGM

21 Anak Paud Ceria Diwisuda

Sebanyak 21 anak Paud Ceria angkatan ke-13 milik Dinas Dikbud Provinsi Maluku diwisuda oleh Ketua Dharma Wanita Ny. Zurnida Thio, kemarin. Kadis Dikbud Provinsi Maluku Saleh Thio, dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Dinas Dikbud Provinsi Maluku, Hadi Sulaiman menuturkan, Paud merupakan hal penting yang kini sangat mendapat perhatian dari pempus, provinsi bahkan kabupaten/kota.

‘’Karena Paud merupakan hal yang sangat mendasar dan strategis dalam tumbuh kembangkan anak. Dalam kegiatan Paud kita melihat jelas prilaku masing masing anak yang kesemuanya akan membantu pemerintah terhadap sumber daya manusia (SDM),’’ ingatnya.

Menurutnya, pentingnya Paud maka pemerintah punya tanggungjawab moral untuk mendorong akses peningkatan Paud dalam hal ini sarana dan prasarana. Paud juga turut meningkatkan angka partisipasi kasar semakin rendah di Maluku.

Melihat semuanya itu Dinas Dikbud Provinsi memberikan apresiasi yang tinggi bagi pengelola Paud Ceria dan masyarakat yang sudah memberikan kepercayaan untuk anak mereka dididik pada kelompok bermain ceria.

“Semuanya tidak terlepas dari tanggungjawab orangtua dan lingkungan sehingga kami minta berpartisipasi dalam pembentukan anak-anak ini terutama memberikan penguatan agama itu yang sangat penting,”ungkapnya.

Pengelola Paud Ceria Yuli Paays, mengatakan untuk tahun ajaran 2014-2015 siswa yang terdaftar sebanyak 32 anak, namun yang diwisudakan 21 anak yaitu ada yang menuju ke jenjang TK dan ada juga yang ke SD.

‘’Sebagai penanggungjawab kami memiliki visi mewujudkan anak usia dini yang berakhlak mulia,dimana menyiapkan anak sejak dini untuk siap masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,’’ tandasnya.

Ditambahkan, Paud Ceria milik Dinas Dikbud Provinsi Maluku telah terakreditasi pada bulan Oktober 2014. ‘’Sebagai tim pengajar kami memiliki komitmen penuh untuk mendidik dan mengajarkan mereka mengenali lingkungan dan saling memahami sesama teman dengan penuh kesungguhan hati,’’ tuntasnya. (PRO1)

Most Popular

To Top