CPNS Berijazah Palsu Akan Dipecat – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

CPNS Berijazah Palsu Akan Dipecat

“Kalau sampai kita temukan ada  PNS yang menggunakan ijazah aspal (asli tapi palsu) maka kita akan berikan sanksi tegas   kepada yang bersangkutan hingga tindakan pemecatan,” tegas Laitupa beberapa waktu lalu.
Laitupa yang juga mantan Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Buru Selatan ini mengaku, sampai saat ini pihaknya  belum  mendapatkan intruksi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kementerian   Pendayaagunaan Aparatur Negera Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengenai adanya dugaan CPNS yang diangkat menggunakan ijasah palsu.
“Sampai saat ini belum ada surat maupun petunjuk teknis serta edaran dari  dari pusat terkait dengan PNS yang berijazah palsu,” ujarnya merespons pemberitaan terkait penggunaan ijasah palsu seperti diberitakan diberbagai media nasional dan daerah.
Walau begitu, kata dia,  pihaknya bisa saja mengambil langkah untuk melakukan  pengecekan data-data tentang semua PNS yang ada apakah menggunakan ijasah asli atau palsu.
“Bisa saja kita evaluasi, tapi kita harus memiliki petunjuk atau surat edaran. Bila itu sudah ada otomatis  BKD Kabupaten Bursel akan bergerak melakukan verikasi terkait  ijasah-ijasah yang kantongi semua PNS di Kabupaten  Buru Selatan. Kalau ada PNS yang kedepatan  mengunakan ijazah palsu   pasti diberikan sanksi hingga tindakan pemecatan,” tegasnya ulang. (ESI)

Most Popular

To Top