Polnam Tingkat Kualitas Akademik Akuntansi – Ambon Ekspres
Pendidikan

Polnam Tingkat Kualitas Akademik Akuntansi

Politeknik Negeri Ambon (Polnam) terus berupaya meningkatkan kualitas akademik untuk disesuaikan kebutuhan pasar kerja. Untuk itu, Polnam menggelar kerja sama dengan PT Net21Plus MYOB Profesional Partner menggelar Training Of Trainer (TOT) pembelajaran computer akuntansi berbasis MYOB Accounting, Rabu (10/6).

Menurut Direktur Polnam, Ir. M. V. Putuhena, kerja sama dan TOT tersebut dilakukan untuk meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) dosen Polnam pada Jurusan Akuntansi. Sehingga dapat ditransferkan bagi mahasiswa maupun instansi lain yang membutuhkan kemampuan tersebut.

“Kita sadar dunia akuntansi terus berkembang. Sehingga Polnam sebagai perguruan tinggi vokasi perlu menyesuaikan diri dengan perkembangan itu untuk memenuhi kebutuhan pasar kerja. Salah satunya penggunaan MYOB sebagai softwere accounting yang banyak digunakan kalangan industry di Indonesia,” ujar Putuhena.

Salah satu consultan sekaligus trainer PT Net21Plus MYOB Profesional Partner, Darmanto Baroni mengungkapkan, softwere MYOB banyak digunakan di asia, juga di Indonesia, dalam dunia akuntansi.

“Softwere accounting ada banyak. Tapi softwere MYOB sangat simple untuk digunakan di Indonesia bagi pelaporan keuangan,” ungkap Darmanto.

Sementara itu, Ketua Panitia TOT pembelajaran computer akuntansi berbasis MYOB Accounting, Theofilus Matrutty mengatakan, TOT tersebut akan diikuti sepuluh dosen Jurusan Akuntansi selama empat hari dengan harapan, sepuluh dosen tersebut mendapatkan muatan-muatan untuk mengerjakan akuntansi dengan menggunakan alat bantu softwere MYOB accounting.

Sehingga dari hasil TOT tersebut nantinya dapat diimplementasikan kepada mahasiswa. “Ini nanti akan diterapkan dalam proses pembelajaran mahasiswa Jurusan Akuntansi Polnam,” pungkasnya. (PRO2).

Most Popular

To Top