Warga Ancam Demo PLN Piru – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Warga Ancam Demo PLN Piru

Sering Terjadi Pemadaman Listrik

Sejumlah elemen masyarakat mengancam akan melakukan aksi demo di PLN Ranting Piru.
Husen Latif, salah satu pemuda SBB kepada Ambon Ekspres mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sejumalah elemen mahasiswa asal SBB dan masyarakat untuk menggelar aksi demonstrasi ke PLN Piru. “Rencanaya kami akan demo.

Demo akan dilakukan besar-besaran karena bukan hanya mahasiswa tetapi juga masyarakat akan ikut ambil bagian sebab akhir-akhir ini lampu sering padam dalam sehari 3-5 kali,”  kata dia.
Menurutnya, aksi demonstrasi ini dilakukan sebagai bentuk protes kepada PLN Ranting   Piru  karena sudah bertahun-tahun terjadi pemadaman listrik tanpa ada pemberitahuan. Masyarakat juga resah karena berbagai barang elektronik sering rusak.

‘’Saya catat di bulan ini saja sudah bebarapa kali terjadi pemadaman. Belum lagi bulan-bulan sebelumnya. Kalau dihitung bisa-bisa mencapai puluhan kali,” cetusnya.
Dikatakan, sebagian besar masyarakat SBB mendukung atas rencana tersebut. Pasalnya, mereka menilai selama ini PLN sudah sangat merugikan masyarakat. “Apa kompensasi yang diberikan kepada masyarakat kalau terjadi pemadaman ? Malah warga didenda bahkan memutus jaringan listrik kalau terlambat membayar tagihan listrik,” kata Latif.(CR1)

Most Popular

To Top