Maluku Terhempas Lagi!! – Ambon Ekspres
Pendidikan

Maluku Terhempas Lagi!!

Gagal Melaju di Debat Bahasa Indonesia

Setelah kalah di Debat Bahasa Inggris, harapan Tim Maluku dipundak Tim Bahasa Indonesia pupus sudah. Tim Maluku yang sudah masuk ke Babak 16 Besar, pada lanjutan lomba Maluku akhirnya ditaklukan Tim dari Propinsi Yogjakarta, Rabu (11/6) kemarin.

Kekecewaan tentu menyelimuti Tim Maluku sebagai tuan rumah diajang bergengsi Lomba  Debat Bahasa  Indonesia (LDBI) Tingkat  Nasional tahun 2015, yang dipusatkan di  SMA Negeri  4 Ambon.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Benjamin Abrahan Kainama kepada Koran ini mengaku ‘turut berduka cita’ atas  perjuangan  Tim Maluku. Sebab  biar bagaimana pun  mereka  sudah  menunjukan  kemampuan  dan keahlian  dibidang Bahasa Indonesia hingga merebut posisi 16   besar.

“Awalnya kami beryakin sungguh jika Tim LDBI  Maluku bisa menjadi agen terbaik diajang ini  namun dipatahkan anak-anak Jogya yang punya intelek yang luar biasa, “ tutur Kainama dengan nada kecewa.

Kainama mengakui wajar jika Tim Yogja keluar menjadi pemenang dan maju pada babak selanjutnya di LDBI Tingkat Nasional tahun 2015 di Ambon, karena didudukung berbagai  asupan sarana pendidikan yang memadai. “Kekalahan ini menjadi memori bagi pendidikan baik kota maupun provinsi terkhusus pihak sekolah,” ajak Kainama
Sebetulnya Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Maluku berharap lolos memperebutkan   tiket diperempat  final agar terus Berjaya, namun terpaksa bertepuk tangan meraih kekalahan.

“Ini PR bagi kita semua sepanjang mengikuti dan menyimak proses lomba tersebut agar   mengetahui kekurangan anak-anak didik kita,” timpalnya (AID)

Most Popular

To Top