45 Anak Paud Kasih dan Margriet Diwisuda – Ambon Ekspres
Pendidikan

45 Anak Paud Kasih dan Margriet Diwisuda

SEBANYAK 45 anak Paud, dari Paud Kasih Mandiri dan 5 Paud Margriet Ahuru angkatan ke-VI diwisuda oleh Ketua Yayasan Paud Kasih Mandiri Suster Bergita, Jumat (12/6) di Gedung SKB Belakang Soya.

Kadis Pendidikan Kota Ambon, Benjamin Abraham Kainama dalam sambutannya yang dibacakan  Kepala Seksi Mutu Pendidikan Luar Sekolah, James Selanno, menuturkan lembaga Paud patut diaspresiasi selalu  oleh Dinas Pendidikan Kota Ambon.

‘’Sebab Paud menjadi pondasi dasar dan strategis yang terdapat dalam jiwa dan tubuh anak yang patut dikembangkan. Justeru  dalam Paud sudah  lebih  jelas  terlihat  bagaimana  perilaku masing masing anak.

Kesemuanya ini akan membantu pemerintah dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) untuk masa depan  kota Ambon,’’ tuturnya.

Katanya, Paud  ini tak luput  dari peran pemerintah sebagai tanggungjawab moral ingin mendorong  akses peningkatan mutu dan kualitas pada Paud berupa sarana dan prasarana.  Selain  itu  Paud  juga turut meningkatkan angka partisipasi  pengangguran anak di Maluku.

‘’Dinas  pendidikan  Kota Ambon  memberikan  apresiasi  yang  mulia bagi Yayasan Paud Kasih Mandiri dan Paud Margreit Ahuru dimana dengan sabar hati ibu anak-anak ini bisa tumbuh dan besar terus  melanjutkan ke jenjang pendidikan  Sekolah Dasar (SD).

Ini  juga  tidak terlepas dari peran dan  tanggungjawab orang tua yang terus mendukung Paud Kasih Mandiri dan Mergreit Ahuru bisa mendidik  dengan  hati  ibu  sehingga  pada  hari ini  melepaskan  sambil berlinang air mata,” tuturnya.

Ketua  Yayasan  Paud Kasih Mandiri Suster Bergita mengatakan,  untuk  tahun ajaran  2014-2015 siswa yang terdaftar sebanyak 90 anak, namun yang diwisudakan sebanyak 40 ditambah  dengan  anak dari Paud Margriet Ahuru sebanyak 5 anak.

“Ini alumni ke-VI dan anak-anak berprestasi dan mereka akan menuju ke jenjang TK dan ke SD,” ungkapnya.
Dia merasa bangga jika ditengah-tengah 45 widudawan  terdapat 1 anak muslim  yang ikut diwisudakan berasal dari Paud Margreit Ahuru.

‘’Selaku penanggungjawab kami memiliki visi mewujudkan anak usia dini yang berakhlak mulia, dimana menyiapkan anak sejak dini untuk siap masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” pungkasnya (AID)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!