Berlinang Air Mata Dua Anak Paud Titipkan GMGM – Ambon Ekspres
GMGM

Berlinang Air Mata Dua Anak Paud Titipkan GMGM

GERAKAN Maluku Gemar Membaca (GMGM) menjadi dambaan bagi anak-anak Paud lebih khusus Aprelian Maurist Kermite dan Giska Maatita. Dua anak Paud  angkatan  wisuda ke-VI Paud Kasih Mandiri  itu bersedih dan berlinang air mata membaca kesan dan pesan lewat selembar kertas putih bertulisan GMGM.

Giska Maatita, anak berusia 6 tahun yang juga ikut wisuda ditunjuk membaca kesannya tentang  Bundaku. “Tahun 2014 lalu, beta dengan tamang-tamang samua masih ada disini bersama tiga bunda guru  yang  setia dan sabar membinan dan membimbing kami bagaimana makna dan arti sebuah membaca.

Namun  sekarang di tahun 2015 ini terpaksa katong harus tapisah ‘par lanjut katong pung’ pendidikan untuk masa  depan,’’ katanya, sedih.

‘’Beta deng tamang-tamang  mau bilang  ‘dangke banyak lai  for dong tiga’ (tiga guru Paud) yang mana selalu  menitipkan Gerakan membaca di usia 5 hingga  6 tahun  ini  yang su ajar  par katong ilmu  yang  dong tiga berikan  par bikin  katong pintar dan  katong seng akang lupa itu atas  terus  mendorong  selalu  menggemari membaca  dimana  saja berada,” sambungnya.

Sedangkan Aprilian Maurist Kermite berusia 5 tahun  mengatakan dalam penyampaian dalam kesan dan pesannya  selaku  anak  wisuda   angkatan ke-VI mengucapkan terima kasih mewakili teman-teman semua.

‘’Bahwa biar  kami  nakal, malawang,  pamalas  tapi  para guru tetap sabar membimbing  kami  hingga menjadi pintar dan bisa berdiri dihadapan para tamu terhormat dari Pemkot Ambon.

Ini lantaran  gagasan dari dorongan  membaca  karena bisa  berani  menguraikan  kesan dan pesan  lewat selembar  kertas  putih bersih untuk menjadi bekal nanti jika  jenjang  pendidikan TK maupun SD,’’ tandas sambil berlinang.

“Buku  bagi kami adalah teman sejati, jika karena bukan diajarkan oleh ketiga  guru kami, Bunda Juen, Bunda Eda dan Bunda Mei, terkhusus Suster Bergita  selaku Ketua Yayasan Kasih Mandiri.

Berkat semua  itu membuat kami bisa pintar, tumbuh dan berkembang menjadi anak-anak yang taat kepada orang tuan dan bangsa,’’ kesannya. (AID)

Most Popular

To Top