Minat Baca di Perpustakaan Meningkat – Ambon Ekspres
Pendidikan

Minat Baca di Perpustakaan Meningkat

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Buru Selatan Semi Tuhumuri mengatakan, sejak didirikan tahun 2013 lalu, jumlah kunjungan atau minat baca masyarakat dan pelajar serta mahasiswa di kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Sejak resmi berdiri tahun 2013, jumlah pengujung perpustakaan mengalami peningkatan yang cukup siginifikan,” ujar Tuhumuri kepada Ambon Ekspres diruang kerjanya kemarin.

Kata dia, data terakhir yang dimiliki kantor Perpustakaan dan arsip daerah kabupaten Buru Selatan, jumlah pengunjung yang mengunjungi kantor perpustakaan tahun 2014 sebanyak 4.000 orang.  Jumlah ini berlaku untuk semua kalangan, baik dari siswa, pelajar,  mahasiswa, guru, dosen dan masyarakat umum lainya.

Untuk tahun 2015 lanjut dia, sampai dengan pertengahan awal Juni 2015 sudah 3.206 pengunjung. Jumlah ini akan mengalami peningkatan, karena ada kerjasama yang dibuat antara Perpustakaan dan sekolah, dimana siswa harus menyiapkan tugas-tugas mereka dan itu bisa didapatkan di perpustakaan.

Selain itu berkembangnya pendidikan dan pembangunan di Kota Namrole membuat masyarakat, siswa, pelajara dan mahasiswa yang ingin mengetahui pekembangan ilmu dan teknologi, selain lewat media-media on line, juga lewat bahan-bahan pustaka yang ada di perpusatakan.“Saya yakin jumlah pengungjung akan meningkatkan bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Ditanya tentang jumlah buku yang telah dimiliki kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Tuhumuri mengaku hingga pertengahan Mei 2015 lalu, jumlah buku yang ada di kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah sebanyak 10.100 exemplar buku dengan berbagai disiplin ilmu. “Buku-buku ini masih terpampang pada kantor Perpustakaan sementara yang berada di Kota Namrole ibukota kabupaten Buru Selatan,” pungkasnya. (ESI)

Most Popular

To Top