Nuweletetu Resmi Pisah Dari Sepa – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Nuweletetu Resmi Pisah Dari Sepa

Masohi,AE—Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua telah mengresmikan Negeri Administratif Nuweletetu.  Nuweletetu  sebelumnya berada di bawah pemerintahan Negeri Sepa, namun pada Rabu (10/6), lalu, resmi memisahkan diri dari negeri induk.

Selain meresmikan pemerintahan  di negeri itu, bupati juga melantik dan mengambil sumpah  Matheos Ilery sebagai  Kepala Pemerintah Negeri Administratif Nuweletetu.

Bupati berharap, semua persoalan internal negeri  dapat diselesaikan secara internal agar tidak berimbas pada gangguan keamanan.

“Persoalan internal antara negeri Sepa dengan Negeri Administratif Nuweletetu dibicarakan secara internal.  Pemerintah dalam posisi ini hanya memediasi proses pemerintahan dan pelayanan masyarakat saja,” jelas bupati kepada wartawan, menyikapi persoalan pengresmian dan pelantikan Negeri Administratif Nuweletetu.

Bupati berharap, Kepala Pemerintahan Negeri yang baru dilantik dapat menjalankan roda pemerintahan dengan rasa tanggungjawab. Tidak mengecewakan amanah yang dititipkan masyarkaat.

“Roda pemerintahan harus berjalan maksimal. Kedepankan transparansi dalam mengelola anggaran melibatkan semua komponen masyarakat dalam membangun negeri,” pesan bupati.(MYX)

Most Popular

To Top