Pemkot Gelar Lomba Cipta Lagu Lingkungan Hidup – Ambon Ekspres
Pendidikan

Pemkot Gelar Lomba Cipta Lagu Lingkungan Hidup

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Badan Pengendalian Lingkungan Kota Ambon menggelar lomba cipta lagu lingkungan hidup kepada para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

Kepala Badan Pengendalian Lingkungan Kota Ambon Luzia Izaak, kepawa Ambon Ekspres, Jumat 12/6) mengaku, lomba yang dilakukan Pemkot dalam rangka hari lingkungan hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni, namun, akibat waktu yang dirasakan mendesak sehingga ditunda.

“Karena waktu sudah mepet kita tidak bisa buat pada hari lingkungan, sehingga kita undur sampai 17 Juni untuk dilakukan seleksi dan pemberian hadiah,’’ katanya.

Selain lomba cipta lagu, Pemkot Ambon juga melaksanakan lomba kebersihan pesisir pantai yang ada di dalam Teluk Ambon maupun di pesisir pantai yang ada di Kecamatan Nusaniwe, Leitimur Selatan maupun Baguala.

“Kebersihan dapat diikuti oleh semua masyarakat yang mendiami pesisir pantai, karena perlombaan terbuka untuk semua kalangan,’’ akuinya.

Bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang lolos dalam proses seleksi akan diberikan bonus sebear Rp 10 Juta untuk juara I, juara II Rp 7,5 juta dan juara III sebanyak Rp5 juta. Dia menjamin tidak ada kong kali kong dalam penentuan nanti.

“Tidak ada unsure KKN, karena lomba ini langsung diseleksi oleh juri yang professional,’’ terangnya.(PRO2

Most Popular

To Top