Stok Elpiji di Ambon Mencukupi – Ambon Ekspres
Amboina

Stok Elpiji di Ambon Mencukupi

AMBON,AE—Stok gas elpiji isi ulang ukuran 12 kilogram dan 50 kilogram di tingkat distributor Kota Ambon, Provinsi Maluku, masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Ramadan tahun ini.

“Untuk Ramadan ini, kami yakin pasokan gas mencukupi dan ketersediaan stok hingga Ramadan nanti masih sangat cukup,” papar Andre Talahatu, salah satu agen elpiji di Jalan Soabali, Kota Ambon, kepada Ambon Ekspres,Jumat (12/6).

Dijelaskan, saat ini, stok gas   masih cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat.
“Stok gas elpiji yang ada saat ini 2000 tabung, dan nantinya setiap minggu sebanyak dua kontainer akan masuk ke Ambon. Sehingga stok gas elpiji hingga lebaran nanti dijamin mencukupi permintaan konsumen,”jelasnya.

Talahatu juga menambahkan, harga gas elpiji 12 kilogram sampai saat ini masih relatif stabil. Walau pun ongkos angkutan sudah mulai mengalami kenaikan.

“Ongkos angkut dari pelabuhan ke depot atau agen memang sudah naik, namun harga gas tetap disesuaikan dengan keputusan dari PT. Pertamina, yakni Rp213.000 per tabung untuk ukuran 12 kilogram.Sedangkan ukuran 50 kilogram Rp975.000 ,”ungkapnya.

Diakuinya,permintaan gas elpiji saat ini belum terjadi peningkatan ataupun menurun. Untuk elpiji ukuran 12 kilogram konsumennya merupakan dari kalangan rumah tangga. Sementara untuk yang 50 kilogram konsumen dari hotel dan Kapal-kapal laut.

“Saat ini, permintaan untuk gas elpiji 12 kilogram masih stabil. Sedangkan untuk yang ukuran 50 kilogram menurun karena banyak kapal yang disita sehingga konsumen elpiji ukuran tersebut berkurang,”akuinya.
Permintaan gas elpiji di Ramadan tahun ini, lanjutnya, tidak juah berbeda dengan tahun lalu.

“Sampai saat ini belum ada terjadi permintaan yang meningkat baik dalam kota atau luar,”terangnya.
Ditanyakan soal pengiriman di luar Kota Ambon, dia mengatakan, sampai saat ini permintaan di luar Ambon belum ada.

“Permintaan dari luar Ambon, seperti dari Pulau Buru belum ada. Mungkin karena stok yang kemarin masih mencukupi,”katanya. (IWU)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!