4 Ketua DPD II Tak Hadiri Undangan Ical – Ambon Ekspres
Trending

4 Ketua DPD II Tak Hadiri Undangan Ical

AMBON, AE— Empat Ketua DPD II Golkar di Maluku tidak menghadiri Rapat Pimpinan Nasional VIII Golkar hasil Munas Riau di Jakarta, Jumat (12/6) malam. Hingga berakhirnya Rapimnas, tak terlihat empat Ketua DPD II Golkar ini dalam arena rapat para pimpinan beringin itu.

Keempat Ketua DPD II yang tak hadir, adalah Ketua DPD Partai Golkar Seram Bagian Timur Mukti Keliobas, Ketua DPD Golkar Buru Ramli Umasugi, Ketua DPD II Kota Ambon Yantje Wenno, dan Ketua DPD Golkar Kabupaten Kepulauan Aru, Jemy Siarukin.

Sekretaris DPD Partai Golkar Maluku kubu Aburizal Bakrie Fatani Sohilauw, saat dikonfirmasi Ambon Ekspres via telepon, Minggu (14/6) di Jakarta, membenarkan ketidakhadiran keduanya. Padahal menurut dia, Rapimnas merupakan pertemuan penting yang harus dihadiri seluruh pimpinan infrastruktur partai.

“Kalau SBT dan Buru, sampai tadi malam belum ada konfirmasi soal ketidakhadiran mereka. Saya kira Rapimnas itu sangat penting untuk mendengarkan arahan ketum umum dan merumuskan agenda-agenda politik kedepan. Harusnya mereka hadir,”katanya.

Selain Mukti dan Ramli, Rapimnas juga tidak dihadiri ketua DPD Partai Gokkar Kepulauan Aru Jemy Siarukin. Kata Fatani, kendalanya adalah kesulitan penerbangan.”Sudah beritahukan soal Rapimnas, namun Aru tidak hadir juga. Hasil konfirmasi, mereka kesulitan penerbangan,” tambahnya yang mengaku 9 DPD II Golkar kabupaten/kota lainnya ikut Rapimnas.

Namun mantan Ketua DPRD Provinsi Maluku ini mengaku, tidak mau berspekulasi terhadap keputusan Mukti, Ramli dan Jemy untuk bergaung ke kubu Agung Laksono. Selain itu tidak ada sanksi bagi mereka. “Dalam Rapimnas kami diminta melaporkan perkembangan kesiapan Pilkada. Kemudian perkembangan politik daerah pasca putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan Pengadilan Negri Jakarta Utara,”ungkap dia.

Hanya saja keterangan Fatani, dibantah Jemy. Jemy mengaku tidak mendapatkan undangan Rapimnas resmi maupun sekadar pemberitahuan yang ditujukan kepada Golkar Aru. “Saya selaku ketua tidak diberikan undangan, makanya kami tidak ikut. Kemudian, meski kita tidak hadiri Rapimnas, namun kita masuk di kepengurusan Golkar kubu ARB (Aburizal Bakrie-red),” kata Jemy saat dikonfirmasi via telepon, kemarin.

Mukti dan Ramli yang dikonfirmasi, nomor keduanya tidak aktif hingga berita ini naik cetak. Salah satu pengurus Golkar SBT Safri Kotarumalos juga tak menjawab pertayaan yang diajukan via sms. (TAB)

Most Popular

To Top