Disperindag Janji Lindungi Konsumen – Ambon Ekspres
Amboina

Disperindag Janji Lindungi Konsumen

AMBON, AE.—Pengawasan barang yang beredar di pasar tidak lain merupakan bentuk perlindungan yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku terhadap konsumen,
“Khususnya menghadapi hari-hari besar perlu pengawasan, selain merupakan kegiatan rutin, kegiatan ini dilaksanakan untuk mensinergikan tupoksi yang ada di provinsi dan kabupaten dan kota.

Kami janji akan selalu melindungi konsumen,”ujar  Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Disperindag Provinsi Maluku, Bustaman Ohorella, kepada wartawan, di sela-sela sidak  di berbagai pusat perbelanjaan di Kota Ambon, pekan lalu.

Selain mewaspadai penjualan barang-barang yang tidak layak jual, pengawasan juga dilakukan untuk mencegah terjadinya lonjakan harga.

Menurut dia, terhadap pedagang yang kedapatan menjual barang-barang yang tidak layak jual itu, sudah diingatkan untuk tidak lagi menjualnya kepada masyarakat. Bahkan, untuk barang-barang kadaluarsa dan kemasannya rusak, diminta untuk dikembalikan kepada distribustornya.

“Barang-barang yang sudah layak jual itu sangat merugikan masyarakat, terutama di segi kesehatan. Karena itu, kami sudah meminta para pedagang untuk segera menariknya dan menggantikannya ke pihak distributor,”tegasnya
Kepada masyarakat, Ohorella juga berharap agar berhati-hati dalam melakukan pembelian barang makanan dan minuman.Sebelum membeli, barang harus terlebih dahulu dilihat tanggal kadaluarsa dan kemasannya. (IWU)

Most Popular

To Top